telset

XL & ITB Kembangkan Aplikasi untuk Bantu Penderita Diabetes

Xanesha Diabetic Analytics Console
Xanesha Diabetic Analytics Console

Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL) bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) meluncurkan aplikasi inovatif “Xanesha Diabetic Analytics Console”.

Aplikasi ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan sarana untuk memantau penyakit Diabetes. Disebutkan, aplikasi hasil kerjasama XL-ITB ini cukup sederhana, mudah dimengerti (user friendly), dan bisa dipakai oleh siapapun.

“Melalui layanan informasi kesehatan yang dapat diakses dengan mudah melalui ponsel pintar dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi kesehatan terutama bahaya penyakit diabetes,” GM Machine to Machice & Cloud XL, Arkav Juliandri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (30/10).

Arkav menjelaskan, layanan ini akan dapat membantu penderita diabetes untuk selalu terhubung dengan dokter sehingga memberikan efisiensi waktu, biaya, dan jarak dalam berkonsultasi.

Fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi ini antara lain Modul Glukosa untuk mengontrol kadar glukosa pasien baik sebelum maupun sesudah makan, Modul Aktifitas untuk mengetahui aktifitas yang dilakukan pasien mulai dari aktifitas ringan, normal, dan berat.

Modul Berat Badan untuk mengontrol berat badan pasien setelah beraktifitas dan mengetahui kadar glukosa pasien, Modul Kandungan Makanan untuk mengetahui kandungan makanan yang dikonsumsi pasien.

Sementara Modul Tekanan Darah untuk mengontrol tekanan darah, Modul Denyut Jantung untuk mengontrol detak jantung pasien setelah beraktifitas, dan Modul HbA1C (Glucated hemoglobin) untuk mengontrol konsentrasi glukosa darah.

“Dengan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar, pasien akan lebih mudah memahami aplikasi ini,” ujarnya menerangkan.

Seluruh pelanggan XL dapat mengunduh aplikasi tidak berbayar ini mulai 10 Oktober 2013 di Google Play Store. Dalam waktu dekat aplikasi ini juga akan memasuki market Blackberry Application World serta Apple App Store.

“Tidak hanya alat pemantau bagi penyakit diabetes, ke depannya XL juga akan meluncurkan Heart Analytics Console dan Cholesterol Analytics Console bagi penderita penyakit jantung dan kolesterol,” pungkas Arkav.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0