XL Incar 1,5 Juta Pelanggan Baru dari Segmen Anak Muda

Jakarta – Indonesia saat ini sedang mengalami sebuah dekade di mana jumlah populasi penduduk usia muda mencapai jumlah yang paling banyak. Kenyataan inilah yang dilihat XL sebagai sebuah peluang bisnis yang harus digarap secara serius.

Kami melihat pasar di segmen usia masih sangat besar untuk digarap. Oleh sebab itu XL coba banyak membuat program untuk pasar anak muda, salah satunya XL Edusolutions, terang VP Enterprise and Carrier XL, Titus Dondy pada acara media update Program Youth XL di Jakarta, Senin (9/4).

Titus mengakui, pihaknya mengincar sekitar 1,5 juta pelanggan baru dari kalangan pelajar dan mahasiswa melalui program  XL Edusolutions. Tujuan program ini bukan melulu mencari revenue, karena kami lebih ingin mengakuisisi pelanggan baru, tandasnya.

Ia menyebutkan program XL Edusolutions merupakan cara baru untuk melakukan penetrasi ke pasar anak muda. Dalam program ini kita tidak jualan produk secara langsung, tapi membawa infrastruktur ke lokasi, ucap Titus menjelaskan.

Sementara itu, GM Youth Segment Community Enterprise & Carrier XL, Deddy Fahmi Priautama menambahkan, pasar anak muda itu sangat potensial untuk digarap. Karena di pasar anak muda gampang sekali untuk digoyang™.

Anak muda itu kan usia dimana sedang mencari identitas, sehingga tingkat berpindahnya pun tinggi. Makanya kita buat program yang bisa mereka nikmati sendiri maupun di lingkungan komunitasnya, papar Deddy.

Ia meyakini, saat pelanggan muda ini sudah merasa nyaman dan terikat dengan komunitasnya di lingkungan teman-teman sekolah atau kampus, maka dipastikan mereka kemungkinan tidak akan berpindah lagi.

Deddy menuturkan, respon yang diterima program XL Edusolutions cukup bagus. Sejak pertama kali diperkenalkan hingga saat ini, kami berhasil memiliki sekitar 2,2 juta pengguna aktif yang tergabung dalam program School & Campus Community, pungkasnya. [hbs]

 

 

Previous articleXL akan Sebar 500 Titik Free WiFi di 2500 Sekolah
Next articleTiga Aktivitas Bisnis Paling Populer Via Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here