XL Implementasikan Teknologi 4,5G di Banten

Telset.id, Jakarta – Kali ini jaringan XL 4G LTE yang mengadopsi teknologi 4,5G – 4T4R 4×4 MIMO hadir untuk melayani masyarakat Banten guna meningkatkan dan memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan dan dalam menggunakan layanan data.

Bambang Parikesit, Vice President Region XL Jabodetabek  mengatakan, Era digital yang telah mengubah perilaku masyarakat menjadi tantangan besar bagi kami untuk memastikan kualitas baik dari sisi jaringan dan maupun layanan XL agar selalu siap memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan data. Untuk itu kami terus memperluas jangkauan BTS 4G di wilayah Jabodetabek termasuk Propinsi Banten yang menjadi bagian wilayah Jabodetabek.

“Kami menjadikan Banten sebagai salah satu propinsi yang telah tercover jaringan XL 4G LTE dengan kualitas terbaik dengan mengimplementasikan teknologi 4,5G – 4T4R 4×4 MIMO di Propinsi Banten. Kami berharap masyarakat Banten yang belum menggunakan layanan 4G dapat segera beralih dan memanfaatkan kesempatan yang telah kami berikan secara maksimal untuk menggunakan layanan XL 4G LTE,” ungkap Bambang Parikesit.

Lebih lanjut, Vice President LTE XL, Rahmadi Mulyohartono juga mengungkapkan, Selain terus memperluas jangkauan jaringan XL 4G LTE hingga ke Propinsi Banten, jaringan XL 4G LTE di Banten telah sekaligus kami adopsi dengan menerapkan teknologi terbaru yakni teknologi 4,5G-4T4R 4×4 MIMO. Teknologi ini akan memaksimalkan kinerja layanan 4G LTE.

“Dengan teknologi ini, kecepatan akses internet akan bisa ditingkatkan hingga hampir 2 kali lipat, serta koneksi jauh lebih stabil. Teknologi 4T4R juga memiliki keunggulan untuk akses di dalam ruangan. Sinyal di dalam ruangan akan lebih kuat dan stabil. Pelanggan akan mendapatkan pengalaman lebih untuk internetan dengan kecepatan tinggi melalui jaringan 4G LTE yang didukung oleh teknologi 4,5G-4T4R 4×4 MIMO yang telah diterapkan XL,”ujarnya

Untuk memastikan kelancaran masyarakat dan pelanggan dalam menggunakan layanan XL 4G LTE di Propinsi Banten, XL telah memasang perangkat BTS 4G yang cukup memadai agar jangkauan jaringan XL 4G LTE dapat lebih merata.

Hingga saat ini BTS XL 4G LTE di Propinsi Banten telah terpasang sebanyak 600an BTS yang tersebar di Kabupaten dan Kota seperti; Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang, Tangerang dan Tangerang Selatan. Tak hanya itu, jaringan XL 4G LTE juga telah menjangkau hingga ke wilayah pelosok yakni, Cibeber, Citangkil, Ciwandan, Grogol, Jombang, Purwakarta, Cipocok Jaya, Kaseman, Taktakan, Walantaka, Anyer, Bojonegara, Cikande, Cinangka, Ciruas, Kibin, Kragilan, Kramatwatu, Pulo Ampel dan Waringinkurung. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI