XL Fasilitasi Internet Wifi Gratis di Kereta Argo

Jakarta – Masyarakat pengguna moda transportasi kereta api kini dapat menikmati layanan internet Wi-Fi gratis di Kereta Api Argo Bromo Anggrek New Image dan Telepon Umum Gratis (TUG) di sejumlah stasiun. Sarana komunikasi tersebut merupakan hasil kerjasama PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT XL Axiata.

Kereta api adalah sarana angkutan favorit yang melayani jutaan penumpang sepanjang tahun, terlebih saat momen Lebaran tiba. Kemitraan antara XL dengan PT KAI ini sebagai wujud dari upaya kami dalam meningkatkan layanan kepada pelanggan dan masyarakat, ujar Hasnul Suhaimi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (24/7).

XL berharap, lanjut Hasnul, ke depan semakin banyak manfaat positif yang bisa digali dari layanan seluler untuk berbagai keperluan masyarakat.

Sementara itu, Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito mengungkapkan, dengan kerjasama ini, pihaknya berharap penumpang akan semakin dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang memudahkan mereka.

Ini adalah bentuk layanan tambahan kami kepada para pengguna jasa kereta api. Semoga upaya yang kami lakukan dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat, terutama saat berada di stasiun dan dalam perjalanan, tutur Wimbo.

Program kerjasama yang dilakukan oleh XL dengan PT KAI ini meliputi penyediaan layanan Internet Wi-Fi di Kereta Api Argo Bromo Anggrek New Image yang akan beroperasi dan dinikmati pelanggan mulai Agustus 2011.

Selain itu, XL juga akan menyediakan jaringan seluler di dalam gerbong maupun stasiun kereta. Selanjutnya, XL juga telah menempatkan Telepon Umum Gratis (TUG) di sejumlah stasiun seperti di Gambir Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, serta Yogyakarta.

Kerjasama kedua pihak ini merupakan pengembangan dari kerjasama yang sudah dirintis sebelumnya. Sebelumnya kedua pihak telah menjalin kerjasama menyangkut sewa lahan untuk keperluan infrastruktur jaringan XL, juga penyediaan layanan solusi telekomunikasi dan data bagi PT KAI. [hbs] {jcomments on}

 

 

 

Previous articleHadapi Lonjakan Trafik, XL Tambah 100 BTS Baru
Next articleSambut Ramadhan, XL Luncurkan Beragam Program Promo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here