telset

XL Donasikan Lab Komputer dengan Akses WiFi

Jakarta – PT XL Axiata beserta induk usahanya, Axiata Group Bhd mendukung peningkatan fasilitas belajar-mengajar dan penyediaan perangkat Teknologi Informasi (TI) kepada anak-anak di lembaga SOS Children’s Village.

Bantuan diberikan XL dalam bentuk renovasi fasilitas belajar mengajar serta menyerahkan donasi perangkat komputer yang dilengkapi dengan ketersediaan akses Internet untuk mendukung aktifitas belajar mengajar di SOS Children Village.

“Kami memandang program yang dijalankan SOS Children’s Village sangat bagus karena memberikan kesempatan pendidikan kepada anak-anak untuk bisa tetap membangun masa depannya,” kata Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi saat memberikan donasi di Desa Taruna, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (5/11).

Menurutnya, donasi kepada anak-anak asuh SOS Children’s Villages ini sebagai bagian dari program ‘Voices of Asia’ yang diinisiasi oleh Axiata. “Bentuk nyata dari program tersebut seperti yang kami lakukan saat ini, yakni memberikan donasi di bidang pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Nasional SOS Children Village, Gregor Hadi Nitihardjo  mengatakan, donasi dari XL dan Axiata Group ini sangat berharga bagi anak-anak asuh di lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

“Dengan semakin baiknya prasarana dan sarana laboratorium komputer,  perpustakaan, dan juga akses internet, maka semakin terbuka kesempatan bagi anak-anak kami untuk bisa belajar, berkreasi dan meraih kesempatan untuk maju seperti anak-anak lainnya di seluruh dunia,” tuturnya.

Turina Farouk Vice President Corporate Communications XL menambahkan,   donasi berupa renovasi dua ruang kreatifitas, serta melengkapi berbagai sarana belajar.

“Selain itu, donasi juga berupa laboratorium komputer, lengkap dengan 12 unit komputer, serta akses internet Wifi, serta perpustakaan,” terang Turina.

Dijelaskannya, di ruang kreatifitas yang baru, Xpressive Lounge dan Xperential Lounge, anak-anak bisa secara bebas berkreasi dan mencoba apa yang mereka inginkan. “Keberadaan dua ruangan tersebut sebagai bagian dari metode belajar secara modern,” imbuhnya.

Selain donasi fasilitas belajar mengajar, Axiata juga telah memilih dua anak berusia 10 tahun dari SOS Children’s Villages Indonesia sebagai talent yang terpilih dari 200 lebih kandidat dalam wawancara di 7 negara Asia. [hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0