XL Donasikan Komputer di Sulsel dan Kalteng

Jakarta – Melalui program Komputer untuk Sekolah, PT XL Axiata telah menyumbangkan komputer di beberapa wilayah di Indonesia. Kali ini XL memberikan donasi komputer dan jaringan internet kepada sekolah-sekolah di Sampit, Kalimantan Tengah dan Maros, Sulawesi Selatan.

Sudah menjadi tanggung jawab XL mendukung program pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan, termasuk di daerah pelosok. Alhamdulillah, kali ini kami bisa menyerahkan donasi komputer untuk sekolah-sekolah di Sampit, Kalteng, sebelumnya kami juga menyerahkannya ke sekolah di Maros, Sulawesi Selatan, ujar VP North Region XL, Nuruddin Al Fithroh dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (20/12).

Menurutnya, tidak hanya komputer, XL juga menyerahkan aplikasi SIFOSTER yang akan sangat berguna untuk mendukung proses belajar mengajar, imbuhnya.

Dijelaskan, aplikasi SIFOSTER ini memiliki manfaat yang mampu mendukung proses belajar mengajar di sekolah, antara lain mengontrol nilai, absensi murid, bahkan juga pembayaran uang sekolah. Dengan demikian, baik orang tua murid maupun guru bisa bersama-sama memantau kegiatan siswa di sekolah.

Ia menyebutkan, tahun ini, untuk Kalimantan, donasi diserahkan kepada 6 sekolah di Kota Sampit, yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 2 Sampit, SMA Taruna Jaya Sampit, SMK Negeri 1 Sampit, SMK Negeri 2 Sampit, dan SPPN Sampit

Sedangkan di Sulawesi, KUS disalurkan kepada sekolah-sekolah di Maros, Sulawesi selatan. Mareka adalah SMA DDI Alliri Tenggae, SMAN 4 Bantimurung, SMA PGRI Maros. SMA PGRI IV Maros, SMKN 2 Maros dan SMAN 1 Tanralili, Maros.

Program KUS merupakan program berkelanjutan berupa donasi komputer serta pemberian akses internet gratis dilengkapi dengan pelatihan komputer untuk para guru dari XL bagi sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

Daerah lain yang tahun ini mendapatkan KUS adalah Bogor, Sukabumi, Karawang, Cianjur, Boyolali, Kudus, Malang, Madura, Surabaya, Bali, Jambi, dan Deli Serdang. Sejak tiga tahun berjalan, KUS telah menyalurkan 561 unit komputer ke 187 sekolah di seluruh Indonesia, terangnya.[hbs]{jcomments on}

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -