XL Bidik Komunitas Pelajar Lewat Layanan XL Axara

Jakarta – Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi dunia pendidikan dihadirkan operator XL Axiata melalui layanan terbarunya yang diberi nama, XL Axara.

Secara bijak, kita bisa memanfaatkan TIK untuk memajukan kualitas kehidupan sosial masyarakat yang masih tertinggal, antara lain pendidikan. XL Axara dihadirkan untuk mendukung proses belajar mengajar generasi muda Indonesia, kata Vice President Strategic Business & Innovation XL, Jeremiah de la Cruz di Jakarta, Selasa (6/12).

XL Axara merupakan suatu layanan pendidikan yang terintegrasi, yang sesuai dengan pelajaran yang diterima di sekolah seperti Matematika, Fisika, Sains, Kimia, atau Biologi, maupun materi yang sifatnya non-pelajaran seperti kursus Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, ataupun tips motivasi dan English Proverb.

Layanan terbaru XL ini bisa dimanfaatkan oleh siswa dan orang tua didik karena berbasis kurikulum sekolah. Pelanggan dapat menikmati layanan ini dengan berbagai cara, baik melalui SMS, mengakses USSD Menu Browser, maupun membuka portal WAP XL Axara.

Jeremiah mengungkapkan, biaya yang dibebankan didesain khusus sesuai dengan tingkat kemampuan segmen siswa atau pelajar. Biaya yang ditawarkan Rp550 per SMS (hanya 2 kali SMS diterima per minggu), ditambah free trial selama 1 minggu pertama. Selain SMS, pelanggan XL juga dapat menikmati layanan ini dalam bentuk video dengan tarif Rp1/KB.

Ada beberapa cara yang ditawarkan untuk menggunakan layanan ini. Yakni dengan cara mengirimkan SMS AXARA ke 5100, atau mengakses UMB *123*525#. Bisa juga membuka portal WAP XL Axara, http://bit.ly/xl-axara. Kemudian pelanggan dapat memilih materi pelajaran yang dikehendaki dan tingkat/kelas-nya.[hbs] {jcomments on}

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -