XL Berikan Tarif Roaming Murah ke Arab Saudi

Jakarta – Operator XL Axiata memberikan kemudahan pada pelanggannya yang tengah menjalankan ibadah haji dengan meluncurkan program tarif roaming internasional murah untuk Arab Saudi baik untuk layanan nelpon, VoIP, maupun BlackBerry.

Setiap tahun ratusan ribu warga negara Indonesia melakukan Haji ke Tanah Suci. Untuk itu, XL berkomitmen membantu para jamaah haji Indonesia agar bisa memanfaatkan layanan seluler yang tidak saja murah namun juga berkualitas, kata Direktur Marketing XL, Joy Wahjudi dalam keterangannya di Jakarta, Senin (3/10).

Dijelaskannya, tarif roaming internasional murah XL untuk Arab Saudi adalah Rp 2000/menit untuk terima telpon dari Indonesia, dan Rp 8000/menit untuk nelpon dari Arab Saudi ke Indonesia maupun nelpon ke nomor lokal Arab Saudi.

Sementara pelanggan XL di Indonesia yang menghubungi nomor XL yang sedang roaming di Arab Saudi akan dikenakan tarif nelpon lokal. Untuk SMS, pelanggan hanya dikenakan tarif Rp 850 untuk kirim SMS, sedangkan untuk terima SMS tidak dikenakan biaya. Untuk bisa mendapatkan kemudahan tersebut, pelanggan dapat langsung menikmati tarif ini tanpa perlu melakukan registrasi atau mengganti kartu (simcard).

Sedangkan untuk layanan VoIP 01000 yang bisa digunakan untuk menelpon nomor lokal Arab Saudi dari nomor XL di Indonesia, pelanggan akan bisa mendapatkan tarif istimewa Rp 1800/menit, gratis 1,5 menit nelpon setelah nelpon 3 menit (berlaku per nelpon)

Pada layanan BlackBerry, tarif murah akan didapatkan pelanggan yaitu Rp 75ribu/hari. Untuk bisa mendapatkan tarif istimewa ini, pelanggan harus memastikan sudah berlangganan paket Full Service bulanan atau paket BB 3 in 1.

Pelanggan juga harus sudah mengaktifkan paket tersebut sebelum berangkat ke Arab Saudi. Setelah berada di Arab Saudi, perlu juga dipastikan untuk memilih jaringan operator Mobily, dengan cara: Menu/option à Mobile Network à Network selection mode (pilih manual). [hbs]{jcomments on}

 

Previous articleDepartemen Kehakiman AS Investigasi Pembelian Motorola
Next article31% Pengguna Windows 7 Gunakan IE9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here