XL Bareng Kominfo Kampanyekan Internet Sehat

 

Medan – Pemerintah terus berupaya mendorong pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) secara maksimal. Kominfo bersama XL pun melakukan kampanye internet sehat bertajuk “Depkominfo Goes to Mall” di berbagai kota di Indonesia.

“Perkembangan internet yang pesat telah membawa dampak positif dan negatif. Untuk itu Kominfo bersama sejumlah pihak, termasuk dengan XL mendorong orangtua, operator selular, sekolah untuk menjaga anak-anak dari hal-hal yang negatif, kata Menkominfo, Tifatul Sembiring di acara “Depkominfo Goes to Mall” di Plaza Medan Fair pada Sabtu (24/3)

Menkominfo menuturkan, salah satu upaya untuk mendorong penggunaan internet secara sehat, adalah dengan melakukan kampanye ke berbagai kota. Kami melakukan roadshow ke seluruh Indonesia untuk mendorong internet sehat, terangnya.

Selanjutnya Tifatul mengingatkan, para siswa untuk tidak menggunakan internet untuk tujuan yang dilarang UU No 11/2008 tentang ITE, karena ancaman hukumannya cukup berat, selain juga melanggar aturan kesusilaan yang dianut masyarakat Indonesia.

Undang-undang menyatakan secara jelas bahwa mengirimkan pornografi lewat HP, email, website, Twitter, Facebook dan alat lainnya diancam hukuman 12 tahun penjara, tegas Tifatul mengingatkan.

Sementara itu, Vice President PT XL Axiata Tbk Regional Sumatera, Bambang Parikesit menambahkan, program internet sehat bagi masyarakat, khususnya bagi kalangan pelajar yang dilakukan ini, sebagai bukti XL peduli dengan kemajuan teknologi dikalangan generasi muda.

XL tak sekedar Bisnis semata, tetapi XL juga ikut mendidik generasi muda untuk mahir dan pintar di bidang informasi, komunikasi dan dan teknologi. Bahkan XL ikut mengkampanyekan cara berinternet sehat dan aman, imbuh Bambang.

Disebutkannya, sejak enam tahun silam, bersama ICT Watch, XL telah mengkampanyekan pemanfaatan internet secara sehat dan positif bagi seluruh kalangan masyarakat, terutama pelajar.

Kampanye dilakukan baik melalui pelatihan, maupun juga penerbitan buku panduan bagi pelajar dan orang tua. Buku ini bahkan terus diupdate agar tetap revelan dengan perkembangan dan kemajuan teknologi informasi yang sangat cepat, pungkasnya. [hbs]

 

 

Previous articleHasil Test HTML5 BlackBerry 10 Ungguli Chrome OS
Next articleBRTI Siap Gelar Rapat Pleno Revisi Permen SMS Premium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here