XL Bagikan Dividen Sebesar Rp 1,1 Triliun

 

Jakarta – PT XL Axiata (XL) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan di Jakarta, Kamis (29/3). Keputusan RUPS Tahunan antara lain menerima dan menyetujui laporan Direksi Perseroan mengenai kegiatan dan jalannya Perseroan sepanjang tahun 2011, serta menyetujui pembagian dividen.

Mengenai pembagian dividen, RUPS Tahunan ini menyetujui penetapan penggunaan laba bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2011 sebesar Rp 2,8 triliun dengan ketentuan pembagian untuk dividen tunai sebesar Rp 1,1 triliun.

RUPS Tahunan juga menetapkan Cadangan Umum sebagaimana disyaratkan UU No. 40 Tahun 2007 sebesar Rp 100 juta atau 0,004% dari laba bersih tahun buku 2011. Dan sisanya sebesar Rp Rp1,7 triliun dicatat dalam Saldo Laba (Retained Earning) untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan.

Selanjutnya RUPS Tahunan memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan untuk mengatur tata cara pembayaran dividen tunai dimaksud kepada para pemegang saham Perseroan yang tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan.

Sementara itu, RUPS Tahunan juga menerima dan menyetujui laporan Direksi Perseroan mengenai kegiatan dan jalannya Perseroan yang telah dicapai selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2011.

RUPS Tahunan kali ini tidak  mengagendakan perubahan susunan Dewan Komisaris maupun Direksi Perseroan. Dengan demikian, terhitung sejak ditutupnya RUPS Tahunan ini sampai dengan RUPS Tahunan berikutnya tahun 2014, susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris   :               Tan Sri Dato™ Muhammad Radzi bin Haji Mansor

Komisaris                      :               Dato™ Sri Jamaludin bin Ibrahim

Ahmad Abdulkarim Mohd Julfar

Dr. Muhammad Chatib Basri

James Carl Grinwis Maclaurin

Komisaris Independen:           Peter J. Chambers

Dr. Ir. Giri Suseno Hadihardjono

Elisa Lumbantoruan

IYasmin Stamboel Wirjawan

Direksi

Presiden Direktur    :                  Hasnul Suhaimi

Direktur                       :                 Willem Lucas Timmermans

Dian Siswarini

Joy Wahjudi

P. Nicanor V. Santiago III

Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin

Ongki Kurniawan

Previous articleWow..Ini Dia Kamera 3D Pencitraan Payudara
Next articleMotorola Fire XT Ramaikan Pasar Kelas Mid-End

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here