XL-APJII Sepakati Kerjasama Pengembangan Desentralisasi IIX

XL kerjasama APJII
Ketua Umum APJII, Jamalul Izza (kiri), dan Direktur Digital Services XL, Ongki Kurniawan (kanan) menandatangani nota kerjasama disaksikan Menkominfo Rudiantara (xl)

JAKARTA  –  XL Axiata dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menandatangani kerjasama pengembangan desentralisasi Indonesia Internet Exchange (IIX) dengan memanfaatkan infrastruktur Data Center XL dan jaringan pendukungnya.

Menkominfo Rudiantara, menyaksikan penandatangan nota kerjasama yang dilakukan oleh Direktur Digital Services XL, Ongki Kurniawan dan Ketua Umum APJII, Jamalul Izza, di sela pameran “Dari Indonesia Untuk Dunia” di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Melalui kerjasama ini, infrastruktur XL yang tersedia di kota-kota Jakarta, Surabaya, dan Pekanbaru telah siap untuk mendukung program kerja APJII dalam rangka membentuk jaringan interkoneksi nasional terdistribusi dengan baik.

“Kami menyambut baik program APJII tentang desentralisasi IIX karena sangat sesuai dengan tujuan pemerataan dan percepatan akses pita lebar (broadband) di daerah-daerah,” kata Ongki Kurniawan, dalam keterangannya, Jumat (7/8/2015).

Melalui kolaborasi ini, tambah Ongki, anggota APJII terutama yang berada di daerah diharapkan dapat lebih memberikan layanan yang prima bagi para pengguna jasa internet yang mereka miliki.

Ongki mengungkapkan, bahwa kerjasama ini juga sangat strategis mengingat kebutuhan anggota APJII atas data center dan infrastruktur pendukung lainnya yang berlokasi di daerah dan memiliki standar internasional.

XL Data Center siap melayani kebutuhan anggota APJII terutama yang berada di daerah. Bersama-sama dengan APJII, XL akan mempersiapkan Data Center Pekanbaru sebagai IIX1 untuk daerah Sumatra, Data Center Jakarta sebagai IIX6 di daerah Jakarta, dan Data Center Surabaya sebagai IIX5 di daerah Surabaya.

Lanjut ke halaman berikutnya…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI