XL akan Sebar 500 Titik Free WiFi di 2500 Sekolah

Jakarta – Operator seluler XL Axiata  memperkenalkan layanan XL Edusolutions, yang khusus membidik segmen pasar anak muda dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Layanan ini merupakan solusi teknologi informasi dan komunikasi berupa XL Sifoster (Sistem Informasi Sekolah Terpadu) dan free WiFi yang digelar XL dibeberapa sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia.

Sejak diluncurkan tahun 2010 lalu hingga kini sudah ada 1000 sekolah dan kampus yang  mendapatkan XL Sifoster, dan 185 sekolah dan kampus mendapatkan free WiFi, jelas VP Enterprise and Community XL, Titus Dondi di Jakarta, Senin (9/4).

Titus mengungkapkan, XL menargetkan hingga akhir tahun 2012 bisa memperluas layanan ini ke 2500 sekolah dan kampus. Kami targetkan hingga akhir tahun ini bisa menambah sekitar 2500 sekolah dan kampus untuk bisa diajak kerjasama, ungkapnya. Kami juga akan menambah akses free WiFi di 500 titik,” tambah Titus.

Ada tiga program di layanan XL Edusolutions. Pertama, solusi sistem informasi terpadu atau disingkat XL Sisfoster. Dengan layanan ini, sekolah dan kampus yang telah menjalin kerjasama dengan XL akan mendapatkan aplikasi yang terkait kegiatan sekolah/kuliah, seperti jadwal kegiatan sekolah, absensi, dan kegiatan akademik lainnya.

Selain dimanfaatkan para murid, aplikiasi berbasis SMS ini bisa dimanfaatkan para orangtua murid untuk mendapatkan informasi yang berubungan dengan aktifitas sekolah atau kuliah anaknya, imbuhnya.

Lalu program yang Kedua, XL free WiFi, yakni berupa free Internet Hot Spot dengan kecepatan hingga 1Mbps untuk akses internet di laptop atau smartphone di Sekolah/Kampus.

Instalasi WiFi ini kami berikan gratis  1 Mbps. Tapi kalau nanti trafiknya tinggi, bisa saja XL akan menambah kapasitas, tukas GM Youth Segment Community Enterprise & Carrier XL, Deddy Fahmi Priautama

Kemudian program Ketiga adalah 3 in 1 Card, yakni program kerja-sama dengan perbankan untuk menghadirkan kartu multi-manfaat, yakni sebagai  Kartu Absensi, Kartu ATM, dan Kartu Pelajar. Hingga saat ini sudah ada dua pihak bank yang bekerjasama dengan XL, yakni Bank Syariah Mandiri dan Bank Permata Syariah, tutur Titus.[hbs]

 

 

Previous articleNokia 306 akan Gunakan OS Symbian Seri 40?
Next articleXL Incar 1,5 Juta Pelanggan Baru dari Segmen Anak Muda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here