XL Ajarkan Bijak di Media Sosial dan Internet pada 100 Sekolah

Telset.id, Jakarta – XL Axiata ingin anak-anak Indonesia dapat memanfaatkan internet secara positif dan produktif. Karyawan XL memberikan edukasi bijak di media sosial di 100 sekolah tingkat SMA/SMK wilayah Jabodetabek.

Menurut Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek, Francky Rinaldo tujuan kunjungan tersebut untuk memberikan edukasi tentang cara sehat menggunakan internet dan bijak di media sosial. Kegiatan ini dilakukan dari Oktober 2019 hingga Februari 2020 mendatang.

“Program ini sengaja menyasar anak-anak usia sekolah agar sejak dini mereka bisa membiasakan diri menggunakan internet dan berbagai sarana digital, termasuk media sosial, untuk tujuan positif dan produktif,” kata Francky lewat keterangan tertulis pada Jumat (24/01/2020).

{Baca juga: Tahun Depan, XL Axiata akan Kembangkan Game Lokal}

Francky menambahkan, edukasi ke sekolah oleh XL ini diikuti sebanyak kurang lebih 16 orang karyawan dari berbagai unit. Mereka secara bergantian memberikan materi terutama mengenai Bijak Menggunakan Social Media, Pengenalan Bisnis Industri Telekomunikasi dan Sosial Media untuk Bisnis.

Program ini dilaksanakan setiap hari selama sekitar 2 jam. 100 sekolah yang menjadi sasaran program ini tersebar di DKI Jakarta sebanyak 33 sekolah, Depok sebanyak 3 sekolah, Bogor yaitu 10 sekolah, Sukabumi 10 sekolah, Tangerang  ada 17 sekolah, Bekasi 2 sekolah, Karawang 10 sekolah, dan Serang-Cilegon sebanyak 15 sekolah.

Bersamaan dengan pelaksanaan program ini, pihak XL juga memberikan donasi perangkat router XL untuk setiap sekolah, yang dilengkapi akses internet selama 1 tahun dengan kuota internet sebesar 20 GB per bulan.

{Baca juga: Garap Pasar IoT, XL Komersialkan Jaringan NB-IoT di 31 Kota}

Perangkat router yang diberikan sekaligus berfungsi sebagai WiFi dengan design portable sehingga bisa dipindah kemanapun sesuai kebutuhan. Kedepan XL berencana menyusun suatu modul edukasi pemanfaatan internet dan media sosial secara sehat dan akan dipublikasi secara digital. [NM/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI