Xiaomi Umumkan Redmi Note 3 Pro, Intip Spesifikasi!

Xiaomi Redmi Note 3 Pro silverTelset.id – Xiaomi akhirnya mengumumkan Redmi Note 3 Pro. Perangkat ini merupakan varian berbeda dari smartphone pendahulunya, yakni Redmi Note 3 dengan beberapa peningkatan.

Bulan November 2015, Xiaomi telah merilis smartphone teranyarnya yang bernama Xiaomi Redmi Note 3. Handset dibekali bodi full metal,sensor sidik jari dan baterai yang cukup besar 4.000mAh.

Kini, Xiaomi merilis Redmi Note 3 dengan varian terbarunya, Redmi Note 3 Pro. Perubahan yang dilakukan Xiaomi pada smartphone barunya ini adalah dengan menggantikan chipset MediaTek Helio X10 dengan Qualcomm Snapdragon 650 dan 64-bit 1.8GHz hexa-core CPU.

Redmi Note 3 Pro memiliki display 5.5 inci (1080p), 2GB RAM pada model 16GB dan 3GB RAM pada model 32GB, serta baterai dengan kapasitas 4.050mAh yang diklaim mampu mengisi 0%-50% hanya dalam satu jam.

Perangkat juga dilengkapi Adreno 510 GPI, integrasi X8 LTE dengan Cat 7 spees dan support VoLTE, serta dukungan jaringan 4G+ untuk semua operator seluler di Tiongkok.

Perubahan lain yang ditawarkan Redmi Note 3 Pro adalah kamera belakang 16MP dari yang sebelumnya hanya 13MP dengan f2.0 aperture dan phase detection autofocus, kamera depan 5MP.

Disebutkan, ponsel ini dilengkapi dengan teknologi khusus yang dapat menyesuaikan pembacaan layar, dengan mengubah kontras untuk setiap pixel secara real time.

Smartphone ini juga dilengkapi sensor sidik jari yang ditempatkan di bawah kamera pada bagian belakang handset yang memiliki ketebalan 8.65mm dan bobot 164 gram ini.

Redmi Note 3 Pro tersedia dalam pilihan warna Emas, Perak dan Dark Grey. Untuk harganya, model 16GB akan dibanderol RMB 999 atau Rp 2,1 jutaan. Sedangkan untuk model 32GB akan diumumkan kemudian.

Selain di Tiongkok, Redmi Note 3 Pro juga akan segera tersedia di pasar India. Namun untuk harganya masih belum diketahui.[HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -