Xiaomi Umumkan Mi Box TV Android di Google I/O

Telset.id, Jakarta – Pada konferensi tahunan Google I/O yang sedang berlangsung di Mountain View, Xiaomi mengumumkan kolaborasi dengan Google untuk menghadirkan Mi Box di Amerika Serikat. Mi Box adalah 4K set top-box terbaru yang diperkuat oleh Android TV.

Dalam keynotenya, VP Google Clay Bavor juga mengumumkan bahwa Xiaomi merupakan salah satu mitra Android Google pertama yang berkomitmen untuk berkolaborasi dalam menghadirkan perangkat Daydream-ready.

Google Daydream adalah platform Google untuk smartphone yang akan dijalankan dengan sistem operasi Android N dimana Anda akan dibawa ke dimensi lain dari pengalaman melihat tayangan virtual reality.

Disebut Xiaomi 4K Mi Box, dan ini merupakan perangkat TV Android yang mendukung remote Bluetooth dengan aktivasi suara, dukungan untuk Google Cast Standar, dan seperti yang bisa ditebak dari namanya, perangkat ini mendukung pemutaran video 4K. Selain itu Xiaomi juga menyertakan Mi Game controller yang terhubung ke perangkat Android selain Mi Box.

Perangkat TV Android yang memiliki bodi tipis ini akan menjalankan platform Android TV 6.0 dan memungkinkan Anda untuk mengakses film dan game dari Google Play maupun YouTube. Mi Box juga dilengkapi dengan 4K UHD video content playback pada 60fps, HDR10 standard dan HDMI 2.0a.

Perangkat ini didukung oleh prosesor Quad-Core ARM Cortex-A53 CPU and GPU Mali 450 yang mampu mengolah grafis dengan resolusi 4K 60fps. Ada juga RAM DDR3 sebesar 2GB dan eMMC flash sebesar 8GB. Mi Box juga telah dibekali dengan teknologi Dolby Digital Plus + DTS surround sound yang membuat kualitas audio semakin mengagumkan.(MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI