telset

Xiaomi Siapkan Empat Produk Smart Home

Xiaomi siluet blueJAKARTA – Pabrikan handset Tiongkok, Xiaomi, bersiap melakukan uji coba untuk empat produk aplikasi smart home pada 26 Januari 2015 mendatang. Laporan Bloomberg menyebutkan Presiden Xiaomi Bin Lin mengungkapkan aplikasi smart home Xiaomi pada GeekPark Innovation Festival di Beijing. Aplikasi ini akan hadir dengan sensor gerak, sensor buka/tutup, modul terkoneksi dengan peralatan rumah tangga, serta hub untuk koneksi device.

Seperti dikutip dari Gigaom, laporan Bloomberg menyebutkan bahwa hub Xiaomi menggunakan koneksi Wi-Fi, tapi mungkin juga menggunakan radio lain, terutama untuk sensor. Sebab tujuannya agar baterai alat ini tahan lama.

Sebelumnya, Xiaomi sudah membuat connected light bulb dan air purifier. Kamis pekan lalu CEO Xiaomi Lei Jun mengumumkan modul dimana mitra hardware Xiaomi bisa meng-attach ke device mereka untuk membuat device tersebut jadi pintar, dan bisa berinteraksi dengan aplikasi smart home yang akan diluncurkan Xiaomi.

Modul ini akan membebani partner pengguna seharga US$ 3,6 dan bisa dipasangkan di banyak hal seperti kulkas, AC, mesin cuci dan sebagainya.

Bisa dibilang strategi Xiaomi saat ini adalah menggunakan smartphone untuk me-link semua smart device secara bersamaan. Sehingga pengguna bisa melakukan kontrol dari jauh dengan aplikasi yang dikembangkan Xiaomi di smartphone mereka. (AI/HZ)

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0