Xiaomi Resmi Umumkan Phablet Super Jumbo Mi Max

Telset.id, Jakarta – Smartphone super jumbo Xiaomi Mi Max akhirnya memulai debutnya hari ini, Selasa (10/5/2016) di Tiongkok. Phablet ini diluncurkan dalam tiga varian dengan spesifikasi yang sangat menjanjikan.

Mi Max menjadi smartphone pertama yang dirilis Xiaomi dengan ukuran layar yang super besar, yakni 6,44 inch dengan resolusi Full HD (1080p), dan memiliki ketebalan hanya 7,5 mm dengan bobot 203 gram. Meski mempunya layar yang sangat besar, namun Xiaomi mengklaim bahwa Mi Max masih nyaman untuk digenggam dan masuk kantong.

Memiliki tubuh yang bongsor, tentunya membuat Mi Max memiliki kemampuan lebih dalam menampung baterai berkapasitas besar. Ya, smartphone ini dibekali baterai dengan kapasitas 4.850 mAh, yang diklaim mampu bertahan seharian penuh hanya dengan sekali charge.

Seperti telah kami sebutkan di atas, Mi Max hadir dalam tiga varian. Perbedaan ketiga varian ini terletak pada komponen chipset, memori internal, dan kapasitas RAM.

Untuk varian pertama yang memiliki spesifikasi paling rendah, Mi Max dibekali chipset Snapdragon 650, RAM 3GB dan memori internal 32GB. Model ini dibanderol dengan harga 1499 Yuan atau sekitar Rp 3 jutaan.

Sementara untuk varian kedua akan dipacu dengan chipset Snapdragon 652, RAM 3GB, dan memori internal 64GB. Model kedua ini akan dipatok pada harga 1699 Yuan atau Rp setara 3,4 jutaan.

Versi terakhir atau model high-end dibekali chipset Snapdragon 652, RAM 4GB, dan memori internal 128GB. Harga untuk Mi Max model ini dipatok paling tinggi, yakni seharga 1999 Yuan atau Rp 4 jutaan.

Fitur-fitur lain yang dihadirkan pada ketiga varian Mi Max ini antara lain fingerprint sensor yang ada di bagian belakang, kamera utama 16MP dengan PDAF dan kamera depan 5MP dengan wide angle lens 85 derajat. Fitur lainnya termasuk Wi-Fi, full netcom 3.0 support, VoLTE dan dual SIM dual standby.

Xiaomi akan mulai membuka penjualan Mi Max pada 17 Mei mendatang di Tiongkok. Kabarnya Xiaomi menyediakan cukup banyak stok, yakni lebih dari 100.000 unit pada saat rilis.

Sayangnya masih belum diketahui kapan Mi Max akan mulai dipasarkan di luar Tiongkok, termasuk Indonesia. Anda sepertinya harus lebih bersabar menunggu smartphone super jumbo ini mendarat di Indonesia. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI