Xiaomi Redmi 2 Prime Mulai Debut di India

Hugo Barra laman FB
Laman Facebook Hugo Barra (india times/telsetnews)

JAKARTA – Seperti telah diduga sebelumnya, Xiaomi akhirnya memperkenalkan Redmi 2 Prime, smartphone pertama Xiaomi yang diproduksi di India. Peluncuran digelar dalam event khusus di kota Vizag, negara bagian Andhra Pradesh.

“Kami baru saja memperkenalkan smartphone pertama Xiaomi yang dibuat di India, Redmi 2 Prime, dalam sebuah acara di Visakhapatnam, Andhra Praesh, dengan tamu istimewa Chief Minister Mr. Naidu dan Dipp Secretary Mr Amitabh Kant. Hari yang sangat besar bagi Mi India.. Sangat senang!,” tulis Hugo Barra di laman Facebook pribadinya.

Redmi 2 Prime menjadi produk Xiaomi pertama yang diproduksi sepenuhnya di India. Xiaomi menggandeng manufaktur Foxconn untuk membangun fasilitas produksi ponselnya tersebut. Ke depannya, Xiaomi akan memproduksi semua ponsel buatannya yang akan dijual di India.

Saat ini, Xiaomi memang belum sepenuhnya memproduksi ponselnya di India, tapi baru perakitan. Karena semua komponen ponsel masih diimpor dari Tiongkok. Namun ke depannya, Xiaomi berencana akan melakukan semua proses produksi sepenuhnya di India.

Selain India, Xiaomi juga membangun fasilitas produksi serupa di Brasil dan Tiongkok. Di kedua pabrik ini, Xiaomi juga bekerja sama dengan Foxconn.

“Unit yang dibuat di Brazil akan sama persis dengan yang dibuat di sini (India),” ujar Barra, seperti dikutip telsetNews dari Indian Times, Senin (10/8/2015).

Xiaomi Redmi 2 Prime sendiri hadir dengan spesifikasi layar HD berukuran 4,7 inch, prosesor Snapdragon 410, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, plus tambahan slot micro SD.

Sementara untuk sektor kameranya, Redmi 2 Prime dilengkapi kamera utama 8 MP, kamera depan 2 MP, baterai 2 200 mAh, dan sudah berjalan dengan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan IUI 6. Untuk harganya, Xiaomi membanderol Redmi 2 Prime seharga Rs 6,999 atau sekitar Rp 1,4 jutaan.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here