Xiaomi Punya Smartphone Raksasa Baru, Mi Max Prime

Telset.id, Jakarta – Xiaomi diam-diam meluncurkan versi baru dari Mi Max, smartphone raksasa yang diluncurkan pada bulan Mei tahun ini. Smartphone raksasa baru ini diberi nama Mi Max Prime.

Menariknya, Xiaomi tidak mengadakan acara khusus untuk mengungkap ponsel barunya ini, dan bahkan Xiaomi tidak mengeluarkan siaran pers untuk mengumumkan versi terbaru dari Xiaomi Mi Max. Sebaliknya, Xiaomi malah ‘diam-diam’ menjual Mi Max Prime dalam sebuah promo sale di perayaan Diwali di India.

Sebagian besar spesifikasi tetap tidak berubah dibandingkan dengan versi standar dari Xiaomi Mi Max. Mulai dari display berukuran 6,44 inci dengan tingkat resolusi Full HD 1080p, kamera belakang 16 MP dan kamera depan 5 MP, serta baterai 4850mAh.

Upgrade utama dari Mi Max Prime adalah dari segi CPU. Jika Xiaomi Mi Max sebelumnya menggunakan chipset hexa-core Snapdragon 650 yang terdiri dari 4 core Cortex-A53 1,4GHz + 2 core Cortex-A72 1,2GHz, sementara Mi Max Prime menggunakan prosesor octa-core Snapdragon 652 yang mendapatkan tambahan 2 buah core Cortex-A72 1,8GHz.

Xiaomi Mi Max Prime juga akan datang dengan kapasitas memori interneal yang lebih besar, yakni 128GB yang terintegrasi dengan 4GB RAM. Spesifikasi ini meningkat dibanding Mi Max yang memiliki ruang penyimpanan 32 atau 64GB dan 3GB RAM.

Yang tak kalah menarik dan pasti ditunggu fans Xiaomi adalah soal harganya. Untuk harganya, Mi Max Prime dibanderol seharga 20 ribu rupee atau sekitar Rp 3,9 juta. Harga ini sejuta lebih mahal dari Mi Max standar yang dipatok pada harga 15 ribu rupee atau sekitara Rp 2,9 jutaan.[HBS]

 

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI