Xiaomi Mi Note 2 Resmi Meluncur dengan Layar Dual-curved

Xiaomi Mi Note 2 resmi diperkenalkan

Telset.id, Jakarta – Setelah begitu banyak bocoran, spekulasi, dan rumor, akhirnya Xiaomi Mi Note 2 resmi diperkenalkan oleh Xiaomi pada sebuah acara khusus di Beijing, China.

Seperti yang sudah diprediksi, Mi Note 2 benar-benar mengusung layar dual-curved yang mirip seperti pada Galaxy Note 7. Untuk ukuran dan teknologi layar, Mi Note 2 mengusung layar 3D fleksibel OLED berukuran 5.7 inch.

Sama seperti bagian depan, Xiaomi Mi Note 2 juga mengusung desain dual-curved di bagian belakang dengan balutan lapisan kaca. Meski begitu, bahan dasar dari smartphone tersebut tetap menggunakan aluminium. Xiaomi menyebut Mi Note 2 sebagai “One side technology, one side art”.

Pindah ke bagian dapur pacu, Xiaomi Mi Note 2 memiliki chipset bertenenaga namun efisien yakni Qualcomm Snapdragon 821 (2.35 GHz) dengan 2 varian RAM dan memori internal, masing-masing 4GB/64GB, dan 6GB/128GB. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas besar yakni 4070 mAh yang sudah mendukung fitur Quick Charge 3.0.

Dari segi kamera, Mi Note 2 memiliki kamera belakang berukuran 22.56 MP dengan aperture f/2.0 dan sensor dari Sony IMX318, serta fitur EIS seperti Google Pixel. Di bagian depan terdapat kamera berukuran 8MP dengan aperture f/2.0, sensor Sony IMX268, dan sudah auto-focus.

Xiaomi Mi Note 2 berjalan dengan UI sendiri yakni MIUI 8 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow. Kemungkinan besar smartphone ini akan mendapatkan update ke Android Nougat karena dikabarkan Xiaomi akan segera meluncuran MIUI 9 yang berbasis OS terbaru tersebut.

Terdapat dua pilihan warna yakni Piano Black dan Glacier Silver. Untuk harga, tidak seperti yang dikabarkan sebelumnya, ternyata smartphone ini dihargai lebih terjangkau dibanding smartphone lain di kelasnya.

Untuk Mi Note 2 dengan varian 4GB/64GB hanya dibanderol seharga USD 413 atau sekitar Rp 5,3 jutaan. Sedangkan untuk varian 6GB/128GB, dihargai sekitar USD 487 (sekitar Rp 6,3 jutaan).

Sementara untuk versi Global yang sudah mendukung 4G+ dan 37 bands LTE berbeda di berbagai negara, dipatok pada kisaran harga  USD 516 atau Rp 6,7 jutaan.

Xiaomi Mi Note 2 sendiri akan tersedia dalam dua atau tiga minggu ke depan. Bagaimana? Siapkah untuk memiliki smartphone penuh kejutan ini? (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here