Xiaomi Mi Drone Resmi Lepas Landas

Telset.id, Jakarta – Xiaomi akhirnya resmi merambah pasar drone, setelah hari ini meresmikan peluncurkan produk drone quadcopter pertamanya, Xiaomi Mi Drone. Sama seperti smartphone, kali ini Xiaomi juga menawarkan drone dengan harga relatif terjangkau

Mi Drone memiliki fitur-fitur menarik, seperti kamera 4K yang memiliki sudut pandang 360 derajat, juga sebuah remote control yang terhubung dengan ponsel Xiaomi yang berfungsi sebagai viewfiner.

Salah satu keunggulan utama dari produk drone ini adalah desainnya yang modular dan mudah diperbaiki untuk seluruh bagian. Mulai dari modul kamera yang bisa dilepas, juga seluruh rotor yang digunakan. Drone ini memiliki baterai 5100mAh yang juga mudah diganti.

Mi Drone menggunakan GPS dan GLONASS untuk penentuan posisi, dan memiliki visual positioning system di bagian bawah, yang memungkinkan untuk tetap stabil saat terbang pada ketinggian rendah di lingkungan di mana tidak bisa mendapatkan sinyal satelit.

Drone ini juga menawarkan paket standar penerbangan otonom mode: lepas landas, mendarat, kembali ke rumah, navigasi waypoint, dan orbit. Mi Drone juga memiliki kemampuan untuk membuat geofence untuk membatasi gerakannya.

Mi Drone memiliki dua varian, yakni model dengan kamera 4K yang dibanderol seharga 2999 yuan atau sekitar Rp 6,2 jutaan, sementara model Full HD 1080p dipatok pada harga 2499 yuan atau sekitar Rp 5,2 jutaan.[HBS]

 

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0