Xiaomi Mi 5 Tampil Seksi dengan Spek Gahar

Telset.id, Jakarta – Setelah heboh dengan peluncuran Galaxy S7 dan LG G5, hari ini Rabu (24/2/2016) semua mata pengunjung MWC 2016 tertuju ke atas panggung Xiaomi. Yup, si ‘Kutu Beras’ akhirnya resmi mengumumkan flagship teranyarnya, Xiaomi Mi 5 di ajang MWC 2016 di Barcelona.

Smartphone ini sudah sangat dinanti-nanti para fans Xiaomi, karena digadang-gadang akan menjadi produk terbaik yang pernah dibuat Xioami. Tidak terlalu mengherankan, karena Xiaomi butuh dua tahun untuk merancang Mi 5.

Baiklah, sekarang kita langsung saja bicara tentang apa saja yang dibawa Mi 5. Handset ini hadir dalam dua varian, yaitu Standart dan High-end. Keduanya diklaim memiliki bodi premium dan spesifikasi yang powerful.

Berbeda dengan generasi pendahulunya, Mi 5 memiliki desain yang lebih membulat, yang terlihat mirip seperti Mi Note. Xiaomi menggunakan material baru untuk flagship barunya ini, yaitu zirconium 3D ceramic body yang diklaim 75% lebih mahal dari material glass tradisional.

Tak heran jika material ini nampak lebih kokoh, namun sangat ringan dengan bobot cuma 129 gram dan dimensi 144.55 x 69.20 x 7.25mm. Pada bagian layarnya, Mi 5 mengunakan Full HD display 5.15 inci dengan resolusi 1920×1080 piksel dengan bezel yang sangat tipis dan layarnya dilengkapi ultra-low power bright backlit LED.

Selain itu, layar Mi 5 juga dibekali teknologi Sunlight Display yang menjanjikan penyesuaian kontras pada tingkat per-pixel. Dan untuk pertama kalinya, Xiaomi menggunakan physical home button yang terintregrasi dengan fingerprint sensor. Xiaomi mengklaim sensor yang digunakan sangat cepat.

Sementara pada bagian jeroannya, Mi 5 diotaki chipset paling anyar dari Qualcomm, chip quad-core Snapdragon 820 dengan Adreno 530 GPU, Hexagon 680 DSP, X12 LTE modem dan Quick Charge 3.0 support dengan kapasitas baterai 3.000 mAh.

Xiaomi Mi 5 akan tersedia dalam dua varian, yakni versi standar dengan 3GB RAM dan 32GB internal storage dan versi high-end dengan 4GB RAM dan 128GB internal storage. Selain itu, Mi 5 juga akan dilengkapi UFS 2.0 high-speed flash memories yang disebutkan lebih cepat 87% dari memori standar eMMC 5.0.

Kamera pada Mi 5 juga mengalami peningkatan. Mengandalkan sensor ukuran 16MP dengan 6P lens dan aperture f/2.0 dan 4-axis OIS. Fitur inilah yang menjadi unggulan Mi 5, dengan sensor dari Sony IMX298 yang dilengkapi phase detection auto focus dan teknologi deep trench isolation (DTI) yang dapat mengurangi noise dan meningkatkan kualitas foto.

Sedangkan untuk kamera depan, Xiaomi menyematkan kamera 4MP dengan 2-micron pixel untuk selfie yang lebih keren. Menariknya, Xiaomi bisa menyatukan semua itu ke dalam bodi tanpa ada punuk (benjolan) kamera.

Untuk konektivitas, Mi 5 mendapatkan peningkatan yang signifikan berkat teknologi 3x Carrier aggregation, yaitu 4G+ atau 4G tingkat lanjut, Cat.12 yang mampu melaju pada kecepatan 600 Mbps. Xiaomi mengklaim hanya butuh 5 menit charging untuk 2,5 jam talk time.

Mi 5 juga dilengkapi konektivitas dual SIM dual standby, VoLTE dan NFC yang lebih pintar dengan virtualisasi kartu dan write mode. Smartphone ini menjalankan MIUI 7.0 berbasis Android 6.0 Marshmallow. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI