Xiaomi Mau Bikin Smartphone Layar Melengkung?

Ilustrasi

Telset.id, Jakarta – Samsung mendapat banyak pujian saat pertama kali merilis Galaxy S6 edge dengan desain melengkung pada kedua sisi layarnya. Desain nan elegan itu kemudian menginspirasi vendor lainnya untuk membuat desain yang mirip-mirip, dan bahkan ada yang mirip sekali.

Soal tiru-meniru desain, vendor China jagonya. Sejumlah pabrikan dari Negeri Panda itu pun banyak yang mulai mengikuti kemolekan lengkung bodi Galaxy S6. Sebut saja seperti Oppo, Lenovo, Vivo, dll.

Laporan terbaru yang diterima menyebutkan bahwa Xiaomi akan mengikuti para kompatriotnya untuk merilis smartphone dengan desain layar melengkung ala Galaxy S6 edge.

Rumor itu mencuat setelah adanya kabar yang mengatakan bahwa Samsung juga akan menjual display edge besutannya ke manufaktur asal Tiongkok tersebut. Lalu smartphone Xiaomi apa yang akan mengadopsi desain layar melengkung?

Rumor saat ini mengatakan bahwa Xiaomi Mi Note 2 yang menjadi kandidat kuat untuk mendapatkan sentuhan melengkung di sisi layarnya mirip seperti Galaxy S6 edge.

Mi Note reguler sendiri saat ini sudah berumur satu tahun. Jika rumor ini benar, maka besar kemungkinan Mi Note 2 juga akan segera diluncurkan dengan tampilan baru.

Selain Xiaomi, produsen lain yang kabarnya akan menggunakan desain serupa adaah Huawei, yang menampilkan display edge untuk flagship berikutnya. Kemungkinan smartphone yang dimaksud adalah dari Huawei Mate-series. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here