Xiaomi Buat Voting untuk Nama Phablet Baru

Telset.id, Jakarta – Selama ini vendor selalu merahasiakan nama untuk perangkat baru yang akan mereka rilis. Namun tidak dengan Xiaomi, karena vendor asal Tiongkok ini justru membuat voting kepada para penggunanya untuk memilih nama smartphone baru yang akan dirilis.

Bagi penggemar Xiaomi yang merasa smartphone Mi5 masih kurang besar, Xiaomi telah memastikan akan merilis smartphone dengan ukuran yang lebih besar atau biasa disebut phablet. Nah, phablet inilah yang dibuat voting untuk mendapatkan nama yang disuka para fans.

Kemarin telah beredar kabar mengenai sejumlah nama perangkat baru Xiaomi yang kemungkinan akan dipilih. Ada empat nama yang disodorkan untuk dipilih, yakni Xiaomi Max, Xiaomi Pro, Xiaomi Plus dan Xiaomi Big.

Voting phablet XiaomiXiaomi membuka voting kepada para penggunanya untuk memilih empat nama tersebut. Hasilnya? Mayoritas pengguna ternyata memilih nama Xiaomi Big sebagai nama favoritnya dengan mengantongi 13.054 suara (38,2%).

Xiaomi Max adalah nama favorit kedua dengan dengan 11.734 suara (34,3%), kemudian posisi ketiga Xiaomi Plus dengan 5047 suara (14,8%) dan nama yang paling sedikit dipilih adalah Xiaomi Pro dengan mencatat 4.347 suara (12,7%).

Saat ini perangkat Xiaomi dengan ukuran layar terbesar adalah Xiaomi Mi Note, yang diluncurkan setahun yang lalu. Dan sepertinya Xiaomi ingin membuat perangkat smartphone-nya menjadi lebih jumbo dengan ukuran 6+ inci.

Ada beberapa spekulasi tentang ponsel layar besar Xiaomi ini. Rumor pertama yang beredar menyebutkan bahwa phablet ini akan disebut Xiaomi Max dan akan memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan didukung chipset Snapdragon 820.

Namun beredar rumor juga yang menyebutkan bahwa Xiaomi sedang menyiapkan lini mid-range dan akan disebut sebagai seri Redmi Max. Smartphone ini akan menampilkan layar 6,4 inci tapi dengan chipset Helio X25.

Jika rumor ini akurat, maka Xiaomi nantinya akan memiliki tiga perangkat dengan ukuran berbeda di segmen high-end. Xiaomi Mi series ditargetkan untuk pasar 5.2 inci, Mi Note akan membidik pasar display yang sedikit lebih besar 5.7 inci, sedangkan seri Xiaomi Max akan menjadi lineup phablet dengan layar 6.4 inci.

Namun, semua informasi ini baru sebatas spekulasi Untuk itu, sebaiknya kita tunggu saja konfirmasi resmi dari pihak Xiaomi. Well, jadi mana yang akan Anda pilih antara tiga ukuran tadi? [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI