Wujud Handset BlackBerry 10 Entry Level ‘R10’ Terungkap

BlackBerry R10?
BlackBerry R10?

Jakarta – Di tahun 2013 ini, BlackBerry akan menggelontorkan 5 seri ponsel  ke pasaran. BlackBerry menyebutkan tidak hanya menyiapkan ponsel untuk segmen premium, tapi juga ponsel entry level. Salah satu di antaranya adalah R series yang masih mengusung gaya keyboard qwerty.

BlackBerry Z10 dan Q10 adalah dua seri yang disiapkan BlackBerry untuk masuk ke segmen high-end. Sementara untuk versi entry-level, vendor asal Kanada itu akan mengandalkan seri R10.

Nah, baru-baru ini beredar foto yang memperlihatkan wujud R10 tersebut. Dari foto yang beredar itu terlihat, desain seri R10 menggunakan keyboard QWERTY fisik mirip BlackBerry seri Curve. Namun layarnya sudah menggunakan teknologi touchscreen seperti seri Q10.

Dikutip telsetNews dari PhoneArena, Jumat (5/4), belum ada keterangan pasti soal spesifikasi teknis dari R10 yang dimaksud. Namun dari rumor yang beredar, R10 akan memiliki storage 8GB serta RAM yang tak terlalu besar, dengan slot memori microSD dan slot SIM card di bagian samping body.

Jika merujuk pada desain keyboard qwerty yang digunakan R10, terlihat masih kalah elegan dengan yang digunakan Q10. Maka wajar jika R10 disebutkan akan ditujukan bagi pasar entry-level.

Dan sudah pasti harganya pun R10 akan jauh lebih murah dibandingkan seri Z10 dan Q10. Diperkirakan R10 akan dibanderol diharga USD 300-USD 400 tanpa terikat kontrak operator. Kemungkinan R10 akan diperkenalkan pada Q3 atau Q4 tahun ini.[HBS]

 

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0