telset
spot_img

Wozniak: iTunes Diporting ke Android? Kenapa Tidak!

Jakarta – Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak dikenal sebagai pribadi yang menarik karena jujur dalam memberikan penilaian atau mengkritik suatu hal. Woz, demikian biasa ia disapa, bahkan tidak segan mengkritik perusahaan yang didirikannya itu.

Dalam sebuah sesi Ask Me Anything di acara Slashdot, Woz, demikian biasa ia disapa mengkritik perusahaan yang dirintisnya bersama Steve Jobs itu sebagai perusahaan yang kurang relevan dalam beberapa tahun terakhir.

Ia menyebutkan, sebagai salah satu pemegang saham terbanyak di Apple, ia tetap membuka prinsip keterbukaan dalam hal teknologi. Woz bahkan tidak alergi jika harus berangkulan dengan pesaing berat Apple, yakni Android.

Dikutip telsetNews dari PhoneArena, Selasa (2/10), salah satu yang dinilainya sudah kurang relavan lagi adalah eksklusifitas layanan iTunes. Ia mengusulkan sudah saatnya portingan antar platform diterapkan Apple.

Woz meniliai iTunes sudah seharusnya bisa di porting ke Android. Sebab, ketika iTunes diluncurkan, Windows bisa mendapatkan porting iTunes. Hasilnya, pengguna produk Apple bisa melakukan pembelian meskipun tablet atau desktop mereka berbasis Windows.

Namun walaupun teleh melontarkan kritik terhadap Apple, ia tetap mengakui dirinya adalah pencinta produk Apple. Tak hanya itu, ia juga yakin bahwa meskipun iPhone 5 dan iOS 6 menuai banyak kritik, namun tetap bisa bersaing dengan smartphone lainnya.

Pemikiran Woz terkait portingan iTunes ke Android ini cukup menarik. Sebab dengan melakukan portingan tersebut, Apple bisa membuka ‘lapak dagangnya’ di ladang tetangga.[tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0