Wow..Ini Dia Kamera 3D Pencitraan Payudara

 

Jakarta – Fujifilm luncurkan sebuah teknologi baru hasil buatannya. Namun, teknologi ini tidak dibenamkan pada perangkat kamera profesional melainkan pada alat pencitraan medis untuk memotret struktur anatomi internal payudara.

Produsen kamera kenamaan dunia nampaknya mulai melirik teknologi yang diaplikasikan di bidang kesehatan. Fujifilm, produsen kamera asal Jepang baru mengumumkan teknologi hasil temuannya yang disebut Real 3D Mammography™.

Teknologi ini akan membantu untuk melihat dan menafsirkan rincian struktur anatomi internal payudara. Fujifilm mengklaim teknologi terbarunya ini akan memberikan tampilan yang jauh lebih jelas dengan gambar 2D daripada teknologi yang ada sekarang.

Ketika gambar payudara diambil dengan Amulet f, dua gambar yang berbeda akan ditangkap dari sudut yang terpisah. Kemudian, tampilan dua gambar berbeda pada LCD khusus yang dilengkapi dengan satu set kacamata terpolarisasi. Teknisi alat ini akan dapat melihat gambar 3D dengan bantuan kacamata terpolarisasi tersebut.

Dikutip Telsetnews dari Ubergizmo, Rabu (28/3), untuk sistem dari teknologi Real 3D Mammgoraphy Fujifilm membanderol sekitar USD 181 ribu. Jumlah itu belum termasuk LCD Khusus yang bisa digunakan untuk menampilkan pencitraan mamografi 3D. [dny/hbs]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0