telset

Wow, CEO Apple Digaji 378 Juta Dollar

Jakarta – Apple Inc merupakan salah satu perusahaan di dunia yang menjadi incaran para pekerja karena memiliki standar gaji yang tinggi. Dan tak hanya di level karyawan, CEO perusahaan asal Cuppertino ini sekarang tercatat menerima bayaran tertinggi di Amerika Serikat (AS).

Menurut laporan dari CNBC yang mengutip hasil studi firma riset Equilar, CEO Apple, Tim Cook merupakan CEO yang memiliki gaji tertinggi di AS. Bos Apple tersebut mengantongi gaji sebesar USD 95 juta.

Jika ditotal, Cook bisa mengantongi sekitar USD 378 juta, yang sudah termasuk gaji, tunjangan, bonus senilai USD 1,8 juta serta jatah saham. Jumlah tersebut melebihi gaji Larry Ellison di Oracle yang menempati posisi kedua sebagai CEO termahal di AS dengan “hanya” mengantongi USD 77,6 juta.

Besarnya gaji yang dikantongi Cook sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Karena selain menjabat sebagai kepala eksekutif perusahaan teknologi yang sukses secara bisnis, Cook juga memiliki kemampuan mengatur logistik Apple untuk mengirimkan produk tepat waktu.

Namun jika membandingkan gaji yang diterima Cook dengan gaji yang diterima Steve Jobs pada masa jabatannya di tahun 1998 akan terlihat bagaikan langit dan bumi.

Seperti diketahui, CEO Apple yang telah wafat itu dulu hanya mendapatkan gaji sebesar USD 1. Tapi tentu saja Jobs masih mendapat share keuntungan dari saham yang dimilikinya di Apple.[wnh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0