telset

Wine Jalankan Aplikasi Windows untuk Android

Ilustrasi Windows di Android
Ilustrasi Windows di Android

Jakarta – Menjalankan aplikasi Windows pada perangkat Android? Tidak masalah. Karena kabarnya, akan ada emulator yang diciptakan untuk mengoperasikan sejumlah aplikasi Windows pada sistem operasi robot hijau.

Adalah Alexandre Julliard, pengembang dibalik kemampuan Wine, emulator yang sedang banyak diperbincangkan. Wine awalnya dikembangkan untuk membawa aplikasi Windows ke Linux, namun sekarang dikembangkan untuk mendukung chip ARM dan tentu saja Andorid. Pengembang Wine kini telah menunjukkan kemajuan untuk emulator buatannya.

Dalam acara Free and Open source 2013, Jullird mendemokan Wine. Sejauh ini, Wine masih berada dalam tahap awal walau dapat difungsikan. Ia pun mendemokan Wine pada Android dan menunjukkan aplikasi Windows yang dapat dioperasikan pada Android.

Bila Wine sudah sempurna, bukan tidak mungkin Adobe CS6 pun dapat dioperasikan pada Android. Bahkan, kelak game-game Windows yang Anda favoritkan bisa dimainkan pada perangkat Android.

Bayangkan jika tidak ada lagi kesenjangan antar sistem operasi, strategi apa lagi untuk membuat Windows lebih unggul dibandingkan Android? Kita tunggu saja kelanjutannya. [wnh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0