telset

Windows Phone Store Hasilkan 166 Aplikasi Setiap Hari

Jakarta – Microsoft sangat sadar bahwa sebuah platform akan disukai apabila banyak menyediakan aplikasi. Raksasa Internet itupun kini mulai merintisnya lewat Windows Phone Store yang saat ini telah memiliki 120 ribu aplikasi.

Kalau dibandingkan dengan aplikasi di iTunes App Store dan Google Play, jumlah yang ada di Windows Phone masih kalah telak. Ya, hingga Juni lalu, App Store telah memiliki 700 ribu aplikasi, sementara Google Play memiliki 600 ribu aplikasi.

Tapi walaupun masih kalah dari sisi jumlah koleksi aplikasi, namun kalau bicara tingkat pertumbuhannya, Windows Phone Store mencatat rekor yang cukup bagus dari dua pesaingnya tersebut.

Seperti yang Telsetnews kutip dari PhoneArena, Selasa (30/10), pada bulan Juni lalu aplikasi di Windows Phone Store hanyalah 100 ribu. Dan sekarang sudah ada penambahan 20 ribu aplikasi selama empat bulan.

Itu artinya, setiap bulan terdapat 5000 aplikasi baru tercipta. Atau dengan kata lain, telah ada 166 aplikasi dibuat setiap harinya selama empat bulan terakhir.

Microsoft juga berencana akan menaruh aplikasi Facebook, Twitter, dan Skype berada pada top 50 apss yang akan tersedia di Windows Phone 8. Sistem operasi terbaru yang baru saja diluncurkan Microsft akhir pekan lalu. [tsn/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0