Windows Phone Memiliki Celah pada Sistem Pesan

Jakarta – Windows Phone sebagai pendatang baru mendapat serangan yang dapat melumpuhkan sistem pesan pada sistem operasi milik microsoft tersebut.. Serangan tersebut datang dari SMS pesan chat Facebook atau aplikasi bawaan Windows sendiri, Windows Chat Live Messenger.

Dijelaskan, celah ini sudah diuji dengan Windows Phone 7.5 dengan update 7720 dan 7740. Setelah terjadinya serangan tersebut, ponsel akan lumpuh total untuk melakukan pengiriman pesan. Salah satu caranya untuk kembali seperti semula adalah me-reset ke settingan pabrik.

Serangan tersebut juga ikut menggangu UI dari Windows Phone. Jika pengguna memiliki kotak pada home screen untuk mengirim pesan, otomatis ponsel akan jetlag. Perbaikan dalam kondisi seperti ini cukup mudah. Pengguna tinggal me-restart saja dan menghapus kotak mengirim pesan dengan segera. Demikian seperti dilansir GSMArena, Rabu (13/12).

Rupanya perbaikan sendiri dengan merestrat tidaklah cukup. Pengguna juga harus mereset settingan pabrik. Karena semua fungsi akan berjalan normal kecuali pengiriman pesan. Dan sampai sekarang belum ketahuan lagi celah mana dari Windows Phone yang masih terbuka lebar.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Microsoft sendiri atas celah tersebut. Kami berharap Microsoft segera menutup lubang tersebut setelah masalah baterai yang boros menyerang beberapa waktu lalu.[tsn/hbs] {jcomments on}

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -