telset

Windows 8 Mulai Tunjukan Trend Pertumbuhan

Windows 8 logo ilustrasi

Jakarta – Sistem operasi terbaru buatan Microsoft, Windows 8 mulai memunculkan tanda-tanda pertumbuhan. Menurut data yang dihimpun oleh Net Application, 1,72 persen dari seluruh komputer desktop pada bulan Desember 2012 sudah mengadopsi Windows 8.

Di penghujung tahun 2012, meski hanya bertambah kurang dari 1 persen, adopsi Windows 8 di bulan Desember mencetak peningkatan sebanyak 0,66 persen atau naik 1,11 persen dibandingkan bulan bulan November.

Seperti yang dikutip telsetNews dari TheNextWeb, Rabu (3/1), bila melihat sistem operasi Microsoft yang lain, posisi Windows 8 belum bisa menyusul karena masih terhitung belia. Windows 7 telah mencetak market share lebih dari 45 persen.

Sementara itu, OS Microsoft lainnya, Windows Vista harus tergelincir 0,03 persen dibanding sebelumnya. Begitu pula dengan Windows XP yang turun dari 39,82 persen menjadi 39,08 persen.

Setelah satu bulan penuh Windows 8 mulai tersedia, tercatat pula bahwa kehadiran Internet Explore juga mulai berkembang. Sebanyak 0.96 persen pengguna sudah memilih untuk mencicipi browser terbaru dari Microsoft. Net Application juga menemukan 160 juta pengunjung unik setiap bulannya yang memanfaatkan browser terbaru Microsoft. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0