telset

Windows 8 Kalah Populer Dibanding Windows 7

Jakarta – Meski belum diluncurkan secara resmi, Windows 8 sudah mulai diperkenalkan kepada publik. Namun menurut hasil survei lembaga statistik Net Application, sistem operasi terbaru Microsoft itu kalah populer dibanding pendahulunya, yakni Windows 7.

Net Application memperlihatkan hasil perhitungan yang dilakukan pada hari Senin kemarin, dimana menunjukkan dari 10 ribu komputer Windows, hanya 33 yang menjalankan sistem operasi Windows 8.

Sebagai gambaran, pada perkenalan Windows 7 yang dilangsungkan September tahun lalu, sistem operasi ini menyumbang sebesar 1,64 persen dari semua PC Windows. Bisa dikatakan 164 dari 10 ribu komputer Windows menggunakan Windows 7. Atau tingkat adopsinya mencapai 5 kali lipat dibandingkan dengan Windows 8.

Tiga bulan yang lalu, share Windows 8 mencapai seperempat dari Windows 7. Sejak itu, kesenjangan kedua seistem operasi ini semakin jauh, dengan jumlah adopsi Windows 8 pada bulan September 2012 yang hanya seperlima dari Windows 7. Demikian dikutip telsetNews dari computerworld.com, Selasa (2/10).

Sebagai antisipasi minimnya adopsi Windows 8, Microsoft telah memberikan diskon sebesar USD 40 yang dimulai sejak 26 Oktober hingga 31 Januari 2013. Microsoft sendiri berharap percobaan adopsi sistem operasi terbaru ini bukan cerminan kondisi Windows 8 saat nanti resmi diluncurkan.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0