Windows 8 Consumer Preview Sudah Bisa Diunduh

Jakarta – Setelah bergulat dengan rumor yang menyelimuti Windows 8, kini Microsoft telah membuka kerannya kepada konsumen setianya. Tapi tunggu dulu, bukan total platform yang bisa Anda unduh, tapi hanya untuk preview.

Kelebihan Windows 8 dibandingkan seri sebelumnya adalah sangat kompetibel dengan prosesor rendah. Karena memang platform ini diperuntukkan bagi tablet dan laptop.

Nantinya di platform ini akan dibagi dalam dua jenis. Yang pertama adalah platform untuk versi chip Intel yang memang diproduksi untuk laptop dan tablet. Dan yang kedua adalah platform Windows 8 yang memang disediakan untuk prosesor berbasis ARM. Nantinya prosesor jenis ini akan banyak digunakan pada smartphone dan tablet juga.

Dikutip dari Engadget, Kamis (1/3), banyak fitur baru yang berbeda dibandingkan dengan versi sebelumnya. Seperti fitur lockscreen yang sudah terprivatisasi dengan aplikasi seperti kalender dan indikator batere. Yang paling menonjol adalah UI yang baru berupa ubin-ubin yang berjajar.

Untuk fasilitas aplikasinya tersedia video store yang berguna untuk melakukan pengunduhan. Bahkan beberapa aplikasi termasuk eBook reader Kindle dari Amazon. Kalau Anda yang sudah tak sabar dengan edisi previewnya bisa diunduh di sini. [tsn/hbs]

 

Previous articleApple iPad 3 Wi-Fi
Next articleMicrosoft Demokan Windows 8 di Layar 82 Inci

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here