Windows 10 Rilis Musim Panas di 190 Negara

Windows 10 UIJAKARTA – Penantian akan kemunculan sistem operasi Windows 10 nampaknya akan segera berujung. Di ajang Windows Hardware Engineering Community summit (WinHEC) di Tiongkok, Microsoft secara resmi mengumumkan ketersediaan Windows 10 musim panas nanti.

Generasi terbaru sistem operasi berbasis cloud ini dipastilan akan resmi tersedia di 190 negara dalam 111 bahasa. Meski begitu perusahaan asal Redmond ini tidak mengungkap tanggal pasti kemunculan Windows 10.

Microsoft EVP of Operating Systems Terry Myerson seperti diwartakan Techradar (18/3/2015), memastikan timnya akan memberikan perkembangan yang lebih baik.

“Hingga saat ini Windows telah menjadi salah satu sistem operasi yang banyak digunakan di seluruh dunia yakni sekitar 1,5 miliar orang dan ratusan juta PC di Tiongkok mengadopsi OS Windows,” ucapnya.

Kabar yang berhembus menyebut Windows 10 kompatibel dengam perangkat PC, laptop, tablet, smartphone, perangkat Internet of Things (IoT) hingga konsol game Xbox. Untuk mendukung pertumbuhan ekosistem, sejumlah aplikasi pendukung yang bisa digunakan lintas perangkat pun kian gencar dikembangkan.

Yang terbaru Microsoft mengumumkan akan menyediakan kenyamanan dan keamanan data yang lebih baik di OS Windows 10.

Penggunaan sensor sidik jari, pemindai wajah, atau pemindai iris mata disebut menjadi ketentuan utama bagi pengguna untuk masuk ke halaman Windows. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini menyebut sistem keamanan barunya dengan sebutan Windows Hello.[EA/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI