JAKARTA – Kehadiran Wiko Mobile di Indonesia membuat persaingan pasar smartphone kian ramai. Sadar betul terhadap persaingan tersebut, Wiko melakukan berbagai strategi jitu, salah satunya memperluas retail modern market dengan menggandeng Galerigadget.com. Hal ini sebagai langkah untuk lebih mendekatkan konsumen dengan produk Wiko.
“Ini salah satu strategi memperkuat jaringan retail kami untuk bersaing dengan pemain lama yang sudah eksis,” ungkap Chief Sales Officer Wiko Mobile Indonesia dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Jumat (7/8/2015)
Sung Khiun juga menjelaskan kalau store ini juga calon konsumen bisa melakukan experience produk sehingga benar-benar mengetahui produk yang akan dibelinya, ungkapnya
Pada kesempatan yang sama, Janto Djojo, Chief Marketing Officer Wiko Mobile mengatakan, beberapa strategi sudah dilakukan oleh Wiko agar penjualan dan serapan produk bisa memenuhi target yang sudah ditentukan.
“Dalam kurun waktu satu tahun ini, Wiko diharapkan bisa masuk lima besar dalam hal penjualan smartphone di Indonesia. Salah satu caranya dengan banyak membuka gerai dan retail modern serta memperkuat penjualan secara online,” ungkap Janto.
Strategi lainnya agar Wiko lebih lekat dengan konsumen tanah air dan sebagai upaya memenuhi kewajiban TKDN, Wiko sudah memikirkan pembangunan pabrik di Indonesia.
“Rencananya akan membuka pabrik tahun ini, lebih cepat lebih baik. Lokasinya masih di sekitar Jabodetabek,” tambah Chief Sales Officer Wiko Mobile Indonesia, Sung Khiun.
Namun, Sung Khiun masih merahasiakan lokasi tepat pabrik Wiko Mobile. Menurut pengakuan dia, pabrik tersebut murni dari Wiko tanpa pihak ketiga. (MS)