telset

Wifi-Ku Sebar Fasilitas WiFi Gratis di Jakarta

Jakarta – Menyambut langkah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama yang akan memberikan layanan Internet gratis di area publik di Jakarta, PT Sarana Polaris Jaya selaku penyedia layanan ‘Wifiku’ memberikan layanan WiFi gratis di sejumlah taman dan area publik lainnya di Jakarta.

Layanan dengan nama ‘Wifiku Internet Gratis’ ini  telah dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat di beberapa titik di Jakarta Utara. Seperti di Taman Kota Fatahillah, Polsek Penjaringan, Kampus Kedokteran Atmajaya, Hotel Sanno, Gedung Mandiri Pluit, dan beberapa titik lainnya di kawasan Pluit.

“Kami menyediakan Internet gratis via Wifi dengan tujuan untuk mencerdaskan bangsa dan memperlancar akses ke informasi, sehingga human capital bangsa ini dapat mendukung pembangunan dan daya saing nasional”, ujar Heri Kusbintoro, salah satu Direktur di PT Sarana Polaris Jaya di Jakarta, Rabu (14/11).

Heri mengungkapkan, dalam pengembangan usahanya, Wifi-ku mendapat dukungan dari beberapa institusi yang tertarik ikut serta mencerdaskan bangsa melalui program Corporate Social Responsibility (SCR).

Saat ini, lanjutnya, setiap hari ada seratusan lebih orang setiap saat selama 24 jam yang menggunakan  layanan Wifi-ku di Taman Kota Fatahillah. “Selain digunakan untuk berkomunikasi, juga sebagai ajang mengembangkan kreatifitas,” jelasnya.

Diharapkan, selain sebagai akses internet, layanan Wifi-ku juga bisa dimanfaatkan sebagai akses untuk meningkatkan efisiensi seperti CCTV dan sarana komunikasi lainnya.

Sementara itu, Herbert Tobing, Direktur PT Sarana Polaris Jaya menambahkan, walaupun belum mendapat dukungan dari Pemda DKI karena murni merupakan kegiatan CSR yang mereka jalankan, namun pihaknya menyatakan sudah siap berinvestasi untuk mendukung program Pemda dalam menyediakan Wifi gratis ini.

Saat ditanyakan keuntungan apa dan terget yang ingin diraih, ia mengatakan keuntungannya dalam bentuk branding layanan Wifi-ku di masyarakat. “Kita hanya ingin branding dulu. Target ke depannya, jika brand Wifi-ku sudah cukup dikenal dan sudah banyak yang menggunakan bisa di push sebagai media iklan,” terang Herbert.

Untuk pengembangan usaha, tambah dia, hanya membutuhkan kerjasama pemilik lokasi saja. “Nanti kiita yang akan invest dan bayar biaya internet bulanannya,” tukasnya.

Herbert mengungkapkan, pihaknya menargetkan hingga semester pertama 2013 bisa memasang 500 titik fasilitas akses gratis Internet (free hotspot) di semua ruang publik yang ada di Jakarta. [hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0