WhatsApp Bantah Akan Dijual ke Google

ilustrasi Google akuisisi WhatsApp
ilustrasi Google akuisisi WhatsApp

Jakarta – Rumor yang menyebutkan WhatsApp akan diakuisisi Google telah menjadi isu hangat. Berita ini pun diluruskan oleh salah seorang eksekutif dari WhatApp yang menyebutkan bahwa perusahaan tidak dalam diskusi untuk dijual ke Google.

Baru-baru ini, WhatsApp dikabarkan sedang dalam tahap diskusi dalam rangka menjual perusahaan ke Google seharga USD 1 Milyar. Namun, Neeraj Arora, kepala bisnis pengembangan WhatsApp, enggan berkomentar mengenai kabar rencana akusisi tersebut.

Seperti dilansir dari AllThingsD, Selasa (9/4), CEO WhatsApp, Jan Koum disebutkan akan mengadakan konferensi di New York pada minggu-minggu ini untuk menjelaskan rincian kabar lebih lanjut.

Ketiadaan iklan dalam layanan instan messaging lintas platform ini mengisyaratkan bahwa mereka hanya mengandalkan keuntungan dari biaya dowload sehingga gosip penjualan perusahaan terdengar sangat masuk akal.

Aplikasi ini hanya menarik biaya sebesar USD 0.99 untuk setiap pengguna iOS yang mendownloadnya dari App Store, dan USD 0.99 dari pengguna Andorid yang ingin memperpanjang pemakaian di tahun kedua.

Selain Google, sebelumnya WhatsApp juga pernah diisukan akan dibeli oleh Facebook pada Desember tahun. Namun, laporan ini tidak akurat sehingga dianggap isapan jempol belaka. Jadi, apa yang sebenarnya akan dilakukan WhatsApp?

Sebelumnya diberitakan, sejak awal Desember tahun lalu, Google sedang melakukan pendekatan dengan WhatsApp untuk mengakuisisi layanan instan messaging ini. Dari negosiasi awal tersebut, WhatsApp disebutkan mematok harga di angka USD 1 milyar.

Belum ada kepastian bahwa kesepatakan antara Google dan WhatsApp ini akan berhasil. Namun, rencana ini cukup masuk akal, karena Google saat ini dikabarkan sedang mengembangkan ide untuk mengikat semua layanan pesan lewat protek bernama Babel dan Mountain View.

Bisa jadi Google akan mencaplok WhatsApp untuk memuluskan rencananya tersebut. Namun hingga saat ini pihak Google belum memberikan konfirmasi mengenai rencana akuisisi WhatsApp. Kita tunggu saja kabar berikutnya. [LKH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0