telset

WhatsApp akan Tambahkan Fitur Game

whatsapp ilustrasi
whatsapp ilustrasi

Jakarta – Kepopuleran WhatsApp sebagai aplikasi messaging terus meroket. Dan setelah sebelumnya hanya fokus pada aplikasi messaging, WhatsApp kini dikabarkan tengah mempersiapan diri untuk meluncurkan fitur game pada layanannya.

Untuk memuluskan rencananya tersebut, WhatsApp telah menyetujui kemitraan dengan start up asal Korea dan Amerika Serikat, WeMade.

Sejak muncul pertama kali, aplikasi messaging yang selalu menduduki posisi teratas di platform iOS maupun Android ini sudah menolak untuk memasangkan iklan ke dalam aplikasinya. Oleh sebab itu, mengisi konten game merupakan hal yang paling logis dilakukan.

Seperti yang telsetNews kutip dari The Next Web, Senin (18/3), WhatsApp tetap lebih memilih kesederhanaan, dibandingkan menyematkan berbagai teknologi seperti yang dilakukan pesaingnya yang mengadopsi fitur-fitur canggih seperti suara, multimedia, dan banyak lagi.

Mengapa harus game? Game mobile messenger terbukti sudah menjadi hit di seluruh konten dan tentu mendatangkan uang tambahan. Dan dengan menambahkan game ke dalamnya, pegguna tidak akan terganggu secara langsung karena mereka perlu mendownload game untuk bermain.

Langkah WhatsApple ini sepertinya terinspirasi oleh aplikasi messaging yang kini tengah naik daun, Line. Aplikasi yang berbasis di Jepang ini memiliki 120 juta pengguna.

Aplikasi yang baru berdiri 7 bulan yang lalu itu tidak hanya memiliki aplikasi messaging saja, tetapi juga berbagai game menarik seperti LinePop ataupun LineBuble. Bahkan Line Pop dilaporkan berhasil diunduh lebih dari 1 juta download di hari pertama.

Selain menyajikan permainan, aplikasi chat ala Line juga lebih menarik karena dapat mengirimkan stiker lucu kepada lawan bicara. Kemampuan inilah yang membuat Line sanggup menyaingi WhatsApp, demikian menurut laporan App Annie. [LKH/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0