telset

Western Digital Sediakan HDD dengan Aplikasi Awan

Jakarta– Western Digital (WD) sebagai perusahaan yang berbasis pada perangkat penyimpanan eksternal merilis kembali storage eksternal “My Book Live dan My Book Live Duo” yang mengintegrasikan aplikasi awan dan dapat diakses melalui perangkat mobile.

“WD berkomitmen untuk menyediakan perangkat penyimpanan yang aman bagi konsumen untuk konten digital dan akses terhadap konten tersebut dari layar apapun, baik saat di perjalanan ataupun di rumah,” ujar Jim Welsh, Executive VP Group Branded Products and Consumer Electronics WD dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (23/7).

My Book Live dan Mybook Live Duo merupakan harddisk (hdd) eksternal yang telah ditanami dengan aplikasi Dropbox dan aplikasi mobile WD 2go didalamnya. “Dengan memadukan akses ke Dropbox dan penyimpanan awan pribadi ke dalam satu aplikasi bergerak, memungkinkan pengguna bergerak lebih fleksibel  dalam mengelola file library digital mereka,” jelas Jim Welsh.

Dijelaskannya, seperti halnya beberapa foto yang ingin dikirim, pengguna dapat menyalin foto-foto tersebut dari penyimpanan awan Dropbox dengan menggunakan aplikasi WD 2go. Jika memiliki foto-foto dalam jumlah besar, atau file yang terlalu besar untuk Dropbox, maka dapat menggunakan WD 2go untuk mengirimkan tautan aman ke file-file tersebut melalui email.

Aplikasi WD 2go dapat diintegrasikan dengan perangkat mobile sepeti iPad, iPhone, iPod Touch, Android, serta perangkat-perangkat lain yang kompatibel. Selain itu juga, HDD ini memiliki beberapa fitur baru yang telah dikembangkan, seperti file management, third party apps, dan auto-discover.

Dengan file managemen, pengguna dapat menyalin, memindahkan, mengganti nama atau menghapus file di penyimpanan awan pribadi dan Dropbox Anda. Sedangkan third party apps, digunakan untuk mengirim dan menerima file dari aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang diinstal di perangkat bergerak dengan menggunakan fungsi “open with”.

Fitur auto-discover, akan secara otomatis menemukan dan terhubung ke perangkat-perangkat penyimpanan awan pribadi WD di jaringan Wi-Fi  yang sama seperti ponsel cerdas atau tablet pengguna. My Book Live dan My Book Live Duo sendiri ditawarkan dengan 2 kapastias penyimpanan berbeda 6 terabyte (TB) dan 4 TB.[wnh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0