telset

Western Digital Buat Hard Drive Tertipis di Dunia

Jakarta – Konsep ultrabook yang semakin tipis nampaknya tinggal menunggu waktu. Sebab, produsen harddisk, Western Digital (WD), telah berhasil membuat teknologi baru yang dikemas dalam hard disk yang hanya memiliki ketebalan 5 mm.

Ketebalan hard disk yang menyentuh angka setengah centimeter ini merupakan perangkat penyimpanan tertipis di dunia. Bahkan tak hanya tipis, kapasitas pun cukup besar yakni 500 GB. Rencananya, teknologi baru ini akan dipamerkan WD pada ajang Investor Day WD pada tanggal 13 September nanti.

“Perangkat mobile nantinya akan menjadi lebih kecil, lebih tipis, lebih ringan dan lebih responsif. Dan dengan teknlogi ini, klien kami akan memberikan penawaran produk yang lebih tipis,” kata Matt Rutledge, wakil presiden solusi penyimpanan klien WD yang telsetNews kutip dari Engadget, Selasa (11/9).

Penyusutan volume harddrive hingga 50 persen menjadi 5 mm tentunya dapat menjadikan laptop masa depan akan lebih canggih. Teknologi yang disematkan menggunakan MLC NAND flash storage yang dimana teknologi ini juga dipasangkan di SSD.

Saat ini, untuk kuartal keempat yang berakhir pada 29 Juni 2012, WD mengumumkan pendapatan sebesar USD4.8 miliar, pengiriman hard drive sebanyak 71,0 juta dan laba bersih sebesar USD745 juta, atau USD2,87 per lembar saham.[tsn/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0