telset

Warung Pintar Targetkan 8.000 Mitra Kios

Telset.id, Jakarta – Warung pintar menargetkan meraih 8.000 mitra kios pada 2019 dengan melakukan ekspansi ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Target ini terbilang sangat tinggi, karena perusahaan rintisan ini baru mempunyai 1.000 mitra kios yang tersebar di Jakarta, Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

CEO Warung Pintar Agung Bezharie menjelaskan Warung Pintar adalah platform yang membuka kesempatan pengusaha ritel kecil untuk melakukan modernisasi bisnis dengan pendekatan teknologi dan analisis data.

Untuk mencapai target ekspansi tersebut, startup ini berkolaborasi dengan beberapa platform pembayaran seperti T-cash, OVO, Go-Pay, startup dan beberapa institusi lainnya.

“Saat ini sudah ada 1.000 kios kami di Jabodetabek, yang dioperasikan oleh sekitar 2.000 pengusaha mikro. Kami targetnya sampai 8.000 kios tahun depan di seluruh Jawa, terutama kota-kota yang maju bisnisnya,” ujar Agung dalam acara konferensi pers di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Menurut Agung 1 kios Warung Pintar berdampak secara sosial dan ekonomi untuk 5 orang, yang terdiri atas 1 orang mitra, 2 orang keluarga, satu penjaga warung dan satu keluarga penjaga warung.

Jadi bisa dikatakan startup ini turut mengangkat taraf hidup mitra mereka yang hanya mengandalkan penghasilan dari usaha mikro ini.

Bahkan, kata dia, pendapatan kios meningkat signifikan setelah bergabung menjadi Warung Pintar. Angkanya bervariasi, antara 20-500 persen tergantung berbagai faktor seperti lokasi kios, kreatifitas mitra dan kemauan mitra untuk maju.

“Pastinya mitra harus serius menjalankan usahanya, jangan sering menutup warungnya. Bahkan ada mitra kami yang fokus untuk memutar modalnya dua bulan tidak menggunakannya untuk keperluan pribadi,” imbuh dia.

Agung menambahkan ,hanya dalam kurun waktu 10 bulan, Warung Pintar telah mendorong kemandirian dan kewirausahaan bagi 57 persen mitra yang sebelumnya tidak memiliki pekerjaan tetap.

Namun dia mengaku terus melakukan inovasi dan ekspansi untuk mengembangkan startup-nya, dengan berencana meluncurkan berbagai produk baru untuk meningkatkan penghasilan mitra.

Saat ini, lanjut dia, Warung Pintar memberi berbagai fasilitas menarik seperti tempat singgah yang nyaman untuk pembeli dengan fasilitas WiFi gratis, charging station, TV LCD dan pembayaran non tunai OVO dan Go-Pay.

Untuk mempermudah psokan barang, perusahaan rintisan ini juga menyediakan aplikasi di Android yang saat ini baru tersedia untuk mitra kiosnya.

Ia menyebutkan akan akan merilis aplikasi untuk konsumen dalam waktu dekat, Saat ini ada 39 brand yang sudah bekerjasama dengan kami, itu termasuk brand nasional dan internasional.

“Kami memberi insentif berdasarkan performance base atau berapa banyak transaksinya. Kami punya suplai chain sendiri tapi tidak bisa mengungkapkan lokasinya,” imbuh dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0