Warganet Diprediksi Makin Getol Unggah Stories di Bulan Ramadhan

Warganet Instagram
Client Partner Facebook Instagram Indonesia, Aldo Rambie/Naufal Telset.id

Telset.id, Jakarta – Instagram memberikan laporan terkait penggunaan Stories oleh warganet Instagram di bulan Ramadhan pada tahun 2018. Media sosial ini mengungkapkan, penggunaan Instagram Stories naik 28% apabila dibandingkan dari bulan lainnya. Lantas, bagaimana dengan tahun ini?

Menurut Client Partner Facebook Instagram Indonesia, Aldo Rambie, data mengenai penggunaan Stories di Ramadhan 2019 masih dalam proses pengolahan.

Aldo belum bisa mempublikasikannya, tetapi berharap jika penggunaan fitur Instagram tersebut di tahun ini meningkat dibanding tahun lalu.

{Baca juga: Twitter Ikut Perangi Berita Palsu Soal Anti Vaksin, Caranya?}

“Harapannya begitu karena penggunaan fitur stories ya sangat tinggi di Indonesia,” jelasnya.

Meski demikian, Aldo tetap membeberkan data internal Instagram sejak 20 Januari 2018 hingga 24 Juni 2018. Dalam data tersebut, ditunjukkan bahwa terjadi peningkatan penggunaan Stories di bulan Ramadhan di tahun lalu.

“Tahun lalu, penggunaan Instagram Stories sangat tinggi dan ada peningkatan 28% dibanding bulan-bulan sebelumnya,” kata Aldo di Jakarta, Selasa (14/05/2019).

Menurutnya, sepanjang Ramadhan 2018, keluarga menjadi topik yang paling banyak diposting oleh warganet Instagram Indonesia. Dibandingkan topik berbuka puasa, makanan, perjalanan dan belanja online, keluarga tetap berada di urutan pertama.

“Bahkan topik keluarga mulai banyak diposting 2 minggu sebelum bulan Ramadhan dimulai,” tutur Aldo.

{Baca juga: Ini Penyebab Music Stickers Instagram Belum Hadir di Indonesia}

Kemudian, Ramadhan juga berpengaruh pada aktivitas posting pengguna Indonesia di Instagram. Aldo mengatakan, selama bulan suci, pengguna pada umumnya membuat postingan seputar Ramadhan pada saat siang dan sore hari.

Dalam grafik yang dipaparkan, topik yang banyak dibicarakan saat siang dan sore hari terkait aktivitas buka puasa bersama.

“Pagi sampai siang topiknya online shopping dan travel, tetapi siang dan sore biasanya seputar buka puasa bersama dan makanan,” tambah Aldo. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here