telset

Walau Merugi, Elop Optimis Nokia Tetap Bangkit

Jakarta – Beberapa hari lalu, Nokia telah merilis angka penjualan globalnya. Tercatat penjualan Nokia Lumia mengalami penurunan dibandingkan kuartal sebelumnya. Banyak analis menduga karena Nokia terlalu lama menahan mengeluarkan perangkat berbasis Windows Phone 8. Sehingga banyak para calon pembeli yang menunda untuk membeli perangkat Nokia berbasis Windows Phone 7.5.

Menanggapi penurunan angka penjualan tersebut, Stephen Elop, CEO Nokia global tetap optimis. Dia menjelaskan kepada All Things D, Senin (21/10) lewat sambungan telepon.

“Ada kedinamisan apa yang kita lihat dan dengar. Dan kekhawatiran di antara operator semakin meningkat karena dua kekuatan besar (Android dan iOS) semakin kuat. Dan meraka mulai berkata, ‘kami membutuhkan ekosistem yang ketiga. Kami perlu ekosistem yang dua kali lebih hebat dari mereka’. Dan kita harus membuat ekosistem ketiga itu terjadi,” ujar Stephen Elop.

Menurut Elop, peluang tersebut akan terjadi mulai sekarang di kuartal ke empat 2012. Dan akan berlaku di sepanjang tahun 2013 mendatang. Rasa optimis Elop tentunya dapat apresiasi dari rekan setia, Microsoft. Untuk itu, Microsoft telah memaksimalkan tim marketing dan tim OEM untuk menghasilkan sebuah ekosistem Windows Phone 8 yang berkesadaran. Sebuah konsep dimana kuantitas aplikasi dan sinkronisasi tidak lagi menjadi andalan. (tsn/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0