Wah, Touch ID iPhone Dibobol Bocah 7 Tahun

Bocah pembobol Touch ID iPhoneJAKARTA – Apple menghadirkan fitur Touch ID sebagai fitur keamanan pada perangkat iPhone. Fitur ini digadang-gadang bisa menjamin keamanan ponsel dari pencurian data-data pribadi pengguna. Namun klaim itu sepertinya kini patut dipertanyakan, karena Touch ID ternyata mudah dibobol.

Kejadian ini menjadi menarik karena sang pembobol Touch ID bukanlah seorang hacker professional, melainkan seorang anak kecil berumur 7 tahun. Dan Anda jangan membayangkan sang bocah melakukannya dengan cara yang sulit harus “mengoprek” jeroan iPhone.

Seperti dilaporkan CNN, anak berumur 7 tahun yang tidak disebutkan namanya itu berhasil “membobol” Touch ID iPhone 6 milik ayahnya dengan cara yang sangat mudah. Si bocah tersebut hanya menempelkan ibu jari ayahnya yang sedang tidur ke sensor Touch ID.

Matthew Green, ayah dari anak tersebut yang juga seorang pengajar imu kriptografi dan komputer di Universitas John Hopkins mengatakan, bahwa masalah kerentanan pada Touch ID ini menunjukan adanya masalah besar.

Dia pun menjelaskan bahwa saat berada di tempat tertentu, sistem biometric tidak cukup aman dalam melindungi data Anda. Green berpendapat bahwa menggunakan kode password masih memberikan jaminan keamanan yang lebih baik, selama kerahasiaan password itu terjaga.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0