telset

Wah, Tablet Surface akan Jadi Perangkat Pilpres AS

Jakarta – Micorosft boleh berbangga saat ini, pasalnya tablet terbarunya, Surface, akan menjadi perangkat yang akan dipakai dalam proses pemilihan suara Pemilu ILPRES Amerika. Tablet tersebut akan juga digunakan pada negara bagian dan nasional lainnya.

Sebelum dipakai dalam proses pemilihan, pemerintah setempat dan perusahaan yang ditunjuk melakukan uji coba di wilayah negara bagian Amerika, Virginia yang akan menggunakan Surface sebagai alat untuk pemilihan suara melalui sebuah aplikasi.

Seperti dilansir geekwire, Selasa (06/11), sebuah perusahaan yang berbasis di Washington bekerjasama dengan pemerintahan Virginia dan negara bagian AS lainnya akan melakukan proses pemilihan suara dengan mengggunakan tablet Surface yang telah ditanami aplikasi.

Aplikasi yang dinamai Demokrasi Live ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Microsoft Windows Azure yang berbasis platform cloud. Aplikasi tersebut juga berjalan melalui sebuah browser yang dapat memberikan akses kepada pemilih, memberikan tanda, dan mencetak surat suara untuk tabulasi dengan mesin terpisah.

Pengembang berharap proses pengujian dapat menjadi umpan balik untuk pembaharuan yang lebih baik lagi ke depannya. Karena, aplikasi ini akan dikembangkan lebih luas sehingga bisa digunakan dalam platform Windows 8.

Bryan Finney, CEO Demokrasi Live Inc menyatakan bahwa perusahaannya akan bekerjasama dengan Microsoft untuk proses pengembangan aplikasi ini. Karena menurutnya, aplikasi ini hanya baru berjalan pada sistem operasi Windows 8 Pro, namun tidak bisa digunakan pada OS Windows RT, karena berbasis prosesor ARM.[wnh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0