telset

Wah! Smartwatch Android Bisa Terhubung ke iPhone

Moto 360 terhubung ke  iPhoneJAKARTA – Apa jadinya jika jam tangan pintar Android terhubung ke perangkat iPhone? Rasanya terdengar mustahil, mengingat Android Wear memang hanya bisa terhubung ke sesama perangkat Android.

Hal tersebut terasa tidak mustahil bagi seorang  bernama Mohammad Abu-Garbeyy. Mohammad yang merupakan seorang pengembang aplikasi baru-baru ini melakukan tweak terhadap sebuah smartwatch Android Wear yang diduga adalah Moto 360.

Ia menggunakan teknologi ANCS yang sama seperti yang dipakai oleh smartwatch Pebble. Tweak yang dilakukannya terbukti berhasil, karena dalam video yang diunggahnya lewat YouTube tampak Moto 360 miliknya kini bisa menampilkan notifikasi dari iPhone.

Yang menarik, ia tidak perlu melakukan root atau jailbreak untuk smartwatch Android Wear yang dan iPhone miliknya untuk bisa saling terhubung. Hanya saja Abu-Garbeyyeh belum mau membeberkan cara tweak yang dilakukannya.

Meski begitu, analis seperti dilansir Ubergizmo (23/2/2015),  menyebut apa yang dilakukan Abu-Garbeyyeh bukan tidak mungkin juga  akan diikuti oleh pengembang lainnya dalam waktu dekat. Nantinya para pengembang inilah yang akanmengungkap caranya tweak kedua perangkat beda sistem operasi tersebut.

Jika hal ini kian banyak dilakukan, maka tentu bisa memberi pilihan bagi pengguna iPhone untuk menggunakan smartwatch Android Wear. Sehingga para pengguna iPhone tidak hanya terpaku pada Apple Watch saja.[EA/HBS]

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0