Wah! Sekarang Bisa Kirim & Terima Uang via BBM

BBM PassportJAKARTA – BlackBerry kembali menambahkan satu fitur baru di layanan BlackBerry Messenger (BBM). Fitur baru ini memungkinkan pengguna melakukan pengiriman dan menerima uang melalui chat BBM.

Fitur baru ini melengkapi beberapa fitur mobile payment via BBM yang telah diperkenalkan sebelumnya. Seperti instant mobile payment melalui BBM Money dan juga opsi untuk mengirimkan pulsa layanan prabayar.

Dalam layanan terbarunya kali ini, BlackBerry menggandeng PayPal sebagai mitra pembayarannya.

“Hari ini, kami sangat senang untuk menambahkan fungsionalitas baru. BBM dan PayPal bekerja sama untuk membuat pengiriman dan penerimaan uang melalui chat BBM pengguna menjadi lebih mudah,” demikian keterangan di laman blog BlackBerry.

Fitur ini sangat mudah digunakan, hanya tinggal menyambungkan akun PayPal dengan akun BBM Anda. Begitupun dengan kontak BBM Anda juga melakukan hal yang sama, maka proses transaksi sudah dapat dijalankan.

Menariknya, Anda tidak memerlukan aplikasi payPal di perangkat untuk mengirimkan uang, karena transfer terjadi melalui BBM.

“Untuk menggunakan PayPal di BBM caranya sangat mudah, dan Anda tidak memerlukan aplikasi payPal di perangkat Anda,” kata Matt Gromada, Direktur Consumer Product Marketing PayPal, dalam keterangan resminya, Kamis (13/8/2015).

Anda tinggal pilih ikon “Send Money” PayPal di BBM dan sambungkan dengan akun PayPal Anda. Setelah itu, Anda sudah dapat mulai mengirimkan uang ke keluarga dan teman pada saat mereka juga sudah menghubungkan akun PayPal mereka ke BBM.

“Sesudah itu, Anda hanya tinggal memilih ikon PayPal langsung dari BBM, masukan jumlah uang, cek detilnya dan tekan tombol kirim/send,” jelas Matt.

Sayangnya, saat ini versi Beta baru tersedia secara terbatas bagi pengguna BBM untuk BlackBerry, Android, dan iOS di wilayah Kanada saja. BlackBerry menjanjikan layanan barunya ini akan segera tersedia di region-region lain di seluruh dunia beberapa minggu ke depan.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI