Wah, Paket Unlimited BlackBerry XL Bisa untuk Nelpon

Paket XL Internet Unlimited
Paket XL Internet Unlimited

Jakarta – Pamor BlackBerry di Indonesia masih cukup bagus. BlackBerry masih dianggap sebagai salah satu simbol ponsel pintar. Namun ternyata masih banyak orang di Indonesia yang  tetap menggunakan BlackBerry untuk layanan lain seperti telepon dan SMS.

Pengguna BlackBerry di Indonesia memang punya karakteristik yang unik atau terkadang sedikit berbeda dengan pengguna BlackBerry di negera lain. Pengguna di luar negeri biasanya cenderung banyak menggunakan BlackBerry hanya untuk layanan Data, tidak digabungkan dengan layanan telepon dan SMS.

Bahkan ada yang lebih aneh lagi, karena ada pengguna BlackBerry di Indonesia yang hanya sekadar punya handset BlackBerry. Mereka belum bisa (atau belum tahu)  mengoptimalkan perangkat canggih smartphone-nya tersebut.

Masih banyak pemilik BlackBerry yang tidak mau berlangganan layanan BlackBerry Internet Services (BIS) ataupun paket layanan BlackBerry lainnya. Alhasil, handset BlackBerry mereka hanya untuk telepon dan SMS-an,  tanpa pernah digunakan untuk BBM, email, ataupun browsing Internet.

Selain karakter pengguna seperti tadi, ada juga pengguna BlackBerry yang tidak hanya menggunakan handset BlackBerry-nya untuk layanan Data saja (BBM, email atau browsing Internet), tetapi juga untuk telepon dan SMS. Pengguna jenis ini paling banyak di Indonesia.

“Masih banyak pelanggan yang ternyata tetap menggunakan BlackBerry untuk layanan lain seperti telepon dan SMS,” kata Deputy Chief Marketing Officer XL Axiata, Kencono Wibowo di Jakarta, Jumat, (7/3/2014).

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang seperti ini, lanjut Wibowo, XL coba membuat paket layanan yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut, yakni paket layanan Data, termasuk paket BIS (BlackBerry Internet Service) dengan pulsa biasa (untuk telpon dan SMS).

Seperti paket yang belum lama ini diluncurkan, yakni ‘Paket Unlimited BlackBerry Baru’. Dalam layanan ini, XL menawarkan Paket BlackBerry Full BIS Lite Unlimited dan BlackBerry Gaul Unlimited dengan tarif hanya Rp 10 ribu/bulan yang digabungkan dengan pulsa.

Paket ini ditawarkan dalam 2 pilihan yaitu paket “BlackBerry Gaul Unlimited” dan “BlackBerry Full BIS Lite Unlimited”, yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Untuk paket BlackBerry Full BIS Lite Unlimited, pelanggan bisa menikmati layanan BBM, chatting, social network, email serta browsing dengan Rp 10ribu/ bulan. Pelanggan juga akan mendapatkan pulsa senilai Rp 40 ribu untuk telpon dan SMS. Paket ini dapat dibeli seharga Rp 50 ribu.

Sementara di layanan paket BlackBerry Gaul Unlimited, pelanggan bisa menikmati layanan BBM, chatting, social network dengan Rp 10ribu/ bulan. Pelanggan cukup membeli seharga Rp 35 ribu yang sudah termasuk pulsa untuk telepon dan SMS senilai Rp 25 ribu.

Dia menyebutkan paket baru tersebut dibuat sebagai bagian dari komitmen XL untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atas layanan data yang kini telah menjadi sebuah kebutuhan bagi pengguna seluler.

Menurutnya, memasuki tahun 2014 minat masyarakat untuk menggunakan layanan Data melalui berbagai jenis platform smartphone terus mengalami peningkatan. Dan BlackBerry menjadi salah satu layanan smartphone yang menjadi favorit pelanggan, terutama layanan chat BBM.

“Hingga saat ini jumlah pelanggan XL BlackBerry telah mencapai sekitar 3 jutaan pelanggan dari total 10,2 juta pelanggan XL yang menggunakan smartphone,” terang Wibowo. Sementara secara keseluruhan jumlah pelanggan XL hingga akhir tahun 2013 mencapai lebih dari 60 juta pelanggan.

Jaringan XL sendiri saat ini didukung infrastruktur jaringan fiber optic dan BTS sebanyak 44.946, yang terdiri dari 29.878 BTS 2G dan 15.068 BTS 3G di berbagai wilayah Indonesia.[HBS]

 

 

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI