telset

Wah, Konsep UI iOS Mirip Windows Phone

Jakarta – User Interface dari iPhone selalu sama sejak pertama kali diluncurkan. Tampilan UI iOS yang cenderung monoton itu pernah menjadi bahan sindiran pihak Microsoft. Tapi bagaimana jadinya kalau iPhone memiliki user interface mirip dengan Windows Phone?

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Joe Belfioer yang menjabat sebagai Vice President  untuk program Windows Phone di Microsoft pernah mengatakan UI iOS itu sangat membosankan. “Hanya ada lautan icon,” kata Belfioer saat itu.

Mungkin terinpirasi dengan omongan Belfioer tersebut, membuat seorang bernama Max Rudberg membuat sebuah video yang memperlihatkan iPhone dengan user interface mirip Windows Phone.

Menurut Rudberg, konsep ponsel iPhone yang ia buat ini terinsipirasi dari Windows Phone 8. Dimana terdapat icon yang bisa diubah ukurannya dari kecil ke besar.

“Terinspirasi oleh layar home screen yang lebih hidup pada Windows Phone dan Android. Dalam konsep ini, ikon aplikasi dapat diubah ukurannya dari 1×1 ke 2×2 atau 4×2, mirip dengan bagaimana yang Anda lihat di Windows Telepon 8,” tulis Rudberg di YouTube, yang

Cukup unik memang video ini. Pastinya, kalau memang ini benar diterapkan Apple di upgrade OS selanjutnya, trend live tiles milik Windows Phone akan jadi contoh. Nah buat Anda yang penasaran, bisa melihat videonya di bawah sini.[tsn/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0